• Culture / News

    5 Film Indonesia yang Wajib Tonton di 2017


    5 Film Indonesia yang Wajib Tonton di 2017

    Lima karya anak bangsa yang wajib Anda saksikan di tahun ini.


    Kartini


    Hanung Bramantyo, sutradara yang cukup getol menghasilkan film-film tentang tokoh-tokoh di Tanah Air, kembali akan merilis film terbarunya di 2017. Film yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo ini mengangkat kisah hidup Raden Ajeng Kartini, wanita yang selama ini menjadi simbol dari gerakan emansipasi wanita di Indonesia.

    Selain Dian Sastrowardoyo yang berperan sebagai Kartini, film ini turut menampilkan aktor kawakan Indonesia, seperti Slamet Rahardjo, Reza Rahadian, Ayushita, Adinia Wirasti, Deddy Sutomo, dan Christine Hakim. Kartini rencananya akan diputar di bioskop Tanah Air pada April mendatang.


    Banda, The Dark Forgotten Trail


    Kejayaan rempah-rempah Indonesia di masa lalu berusaha dihadirkan oleh Jay Subiakto dalam film dokumenter berdurasi 80 menit yang bertajuk Banda, The Dark Forgotten Trail. Film ini akan berusaha merangkum masa kejayaan Pulau Banda yang menjadi primadona berkat rempahnya di masa kolonial.

    Selain rempah-rempah, film ini juga akan mengangkat berbagai ide mengenai kebangsaan yang ditemukan oleh Jay Subiakto dan tim selama melakukan riset di Pulau Banda. Rencanaya film ini akan diputar pada pertengahan tahun 2017.


    Critical Eleven


    Diangkat dari novel karya penulis sastra laris, Ika Natassa, Critical Eleven merupakan film drama romantis yang memasangkan aktor Reza Rahadian dan Adinia Wirasti. Judul Critical Eleven merujuk pada 11 menit yang dianggap paling krusial dalam dunia penerbangan. Momen penting ini kemudian diadaptasikan Ika ke dalam pertemuan pertama sepasang manusia.

    Disutradarai oleh Monty Tiwa dan Robert Ronny, kira-kira bagaimana menyentuhnya kisah cinta antara Ale (Reza Rahadian) dan Anya (Adinia Wirasti) yang dipertemukan takdir kemudian harus menghadapi kehilangan dan perpisahan?


    Chrisye


    Garapan Rizal Mantovani, diperankan oleh Vino G. Bastian sebagai Chrisye. Film ini menceritakan kisah hidup sosok legenda musik Indonesia, Chrisye. Film ini juga akan menceritakan berbagai perjalanan dalam hidup Chrisye yang mengubah pandangan hidupnya sebagai seorang musisi, suami, ayah, dan manusia.

    Film ini juga dibintangi oleh Velove Vexia yang berperan sebagai Gusti Firooza Damayanti Noor atau yang akrab dikenal sebagai Yanti Noor, wanita yang setia menemani Chrisye hingga akhir hidupnya.


    Salawaku


    Salawaku merupakan film arahan sutradara Pritagita Arianegara yang menampilkan pemandangan indah dari Pulau Seram, Maluku. Mengusung genre road movie, film ini mengisahkan perjalanan Salawaku dan Saras, sepasang manusia yang berbeda asal usul, usia, dan sifat. Keduanya terlibat dalam satu perjalanan dengan tujuan yang berbeda.

    Dibintangi oleh Karina Salim dan Raihanuun, film ini telah tayang perdana di Festival Film Internasional Tokyo (TIFF). Selain itu Salawaku juga sukses mengantarkan Raihanuun sebagai Pemeran Pembantu Wanita Terbaik pada Piala Citra 2016 lalu.


    (Foto: Courtesy of Legacy Pictures; Courtesy of Lifelike Pictures, Courtesy of Kamala Film Production, Courtesy of MNC Pictures)


    Tags :