• Beauty / Trend

    10 Lipstik Matte yang Tidak Membuat Bibir Kering


    10 Lipstik Matte yang Tidak Membuat Bibir Kering

    Selamat datang tekstur matte yang ringan dan nyaman!


    Tren terus datang silih berganti, termasuk lipstik. Meski tahun ini tekstur glossy banyak disukai namun lipstik bertekstur matte tetap jadi yang paling dicari. Apalagi wanita Indonesia cenderung gemar dengan produk yang tahan lama, terkait iklim dan cuaca di sini yang memang mudah membuat makeup luntur. Namun di antara barisan lipstik matte, apakah ada yang tetap nyaman dan tidak membuat bibir terasa kering? Tentu saja! Simak 10 nama favorit Bazaar!


    1. Cle de Peau Beaute Lipstick Cashmere

    Lipstik mewah ini terinspirasi dari kashmir yang ultra-lembut. Sangat ringan, seolah tak memakai apapun. Tidak meninggalkan garis-garis di bibir, membuat bibir tampak flawless.

    Cle de Peau Beaute Lipstick Cashmere


    2. Lancome Matte Shaker High Pigment Liquid Lipstick

    Lipstik ini unik karena memiliki tekstur water in oil yang terasa ringan bagai kulit kedua, namun tetap memiliki pigmentasi yang unggul dan tahan lama.

    Lancome Matte Shaker High Pigment Liquid Lipstick



    3. Estee Lauder Pure Color Envy Matte Sculpting Lipstick

    Warna penuh statement dan meluncur lembut di bibir dalam satu pulasan. Tidak akan membuat bibir terasa kering karena mengandung castor oil, ekstrak wheat bran dan ekstrak zaitun.

    Estee Lauder Pure Color Envy Matte Sculpting Lipstick



    4. Laura Mercier Velour Lovers Lip Colour

    Tekstur satin-matte pada lipstik ini akan membuat Anda tetap tampil segar. Formulanya buildable, sehingga Anda bisa menciptakan coverage yang medium hingga penuh. Mengandung mango butter yang akan menjaga kelembapan bibir.

    Laura Mercier Velour Lovers Lip Colour



    5. Butter London Moisture Matte Lipstick

    Brand ini tak hanya terkenal berkat produk cat kukunya, tetapi juga karena produk lipstik yang nyaman dikenakan dengan kandungan teknologi Triple Butter Complex.

    Butter London Moisture Matte Lipstick



    6. Nars Velvet Matte Lip Pencil

    Bentuk crayon jumbo pada Nars Velvet Matte Lip Pencil sangat mudah digunakan, sempurna untuk membingkai, mengisi dan membuat bibir terdefinisi.

    Nars Velvet Matte Lip Pencil


    7. Dior Rouge Ultra Rouge

    Produk terbaru dari Dior ini tak hanya memukau karena kemasannya yang berwarna merah menyala, tetapi juga karena tekstur semi-matte dengan kelembapan yang tahan hingga 12 jam.

    Dior Rouge Ultra Rouge


    8. Chanel Rouge Allure Velvet Luminous Matte Lip Colour

    Melapisi bibir dengan kelembutan bagai beludru berkat kandungan silicone microbeads dan jojoba oil. Memberi hasil bibir yang matte namun tetap tampak sehat dan mewah.

    Chanel Rouge Allure Velvet Luminous Matte Lip Colour


    9. Charlotte Tilbury Matte Revolution Luminous Modern Matte Lipstick

    Mampu menciptakan ilusi bibir penuh, hadir dalam kemasan mewah dan memiliki tekstur matte yang sangat halus karena kandungan orchid extract, lipstik ini menjadi idola sejak awal kemunculannya.

    Charlotte Tilbury Matte Revolution Luminous Modern Matte Lipstick


    10. Lakme Absolute Matte Melt Liquid Lip Color

    Hadir dalam bentuk cair dengan harga terjangkau tak membuat lipstik ini lantas menjadi tidak ramah di bibir. Memiliki suede finish yang nyaman dan warna-warna yang cantik untuk kulit Asia.

    Lakme Absolute Matte Melt Liquid Lip Color


    (Foto: Dok. Bazaar. Layout: Tevia Andriani)






- RELATED ARTICLE -