• Fashion / News

    Setelah 16 tahun, Balmain Kembali ke Haute Couture


    Setelah 16 tahun, Balmain Kembali ke Haute Couture

    Olivier Rousteing mengumumkan kembalinya rumah mode Balmain ke show haute couture di acara WWD retail & Apparel CEO Summit.


    Olivier Rousteing mengumumkan rumah mode asal Prancis Balmain, akan kembali lagi mengikuti Couture Week saat dirinya menghadiri acara WWD Retail & Apparel CEO Summit ke 14 di New York, Amerika.


    Seperti WWD laporkan, Olivier Rousteing ingin kembali membawa DNA Parisian ke dalam Balmain dengan terjun kembali ke dunia haute couture. Ini akan menandai tugas pertama Olivier sebagai couturier.

    Pergelaran mode ini akan menjadi pergelaran haute couture pertama bagi Balmain dan Olivier, setelah 16 Tahun sejak Oscar de la Renta memamerkan koleksi Balmain Couture ketika menduduki posisi direktur kreatif Balmain pada tahun 2002. Koleksi haute couture Balmain ini rencananya akan ditampilkan di Paris Couture Week pada Januari 2019 mendatang.

    Olivier Rousteing tampil di akhir pergerlaran mode Balmain Spring/Summer 2019


    Sejalan dengan couture, Olivier ingin agar Balmain ke depannya akan lebih mendalami aksesori, parfum dan kosmetik, sebagai bagian dari fashion. Keseriusan Olivier Rousteing untuk membesarkan Balmain telah terlihat sejak ia terpilih sebagai direktur kreatif di tahun 2011. Olivier telah membawa era baru bagi Balmain dengan bekerja sama dengan berbagai selebriti, model dan beberapa merek ternama.

    Belakangan ini, Balmain di bawah arahan sang direktur kreatif telah melakukan ‘eksperimen’ bekerjasama dengan beberapa perusahaan ritel. Di tahun 2015, Balmain melakukan kolaborasi dengan H&M.

    Ia menjadi salah satu kolaborasi desainer terbaik bahkan koleksinya menjadi incaran setiap pencinta fashion di seluruh dunia dan habis terjual dalam waktu yang singkat. Begitupun ketika setahun lalu Balmain melakukan kolaborasi dengan label pakaian dalam Victoria’s Secret lewat kapsul koleksi pergelaran mode tahunan.

    Koleksi ini terjual masal lewat jaringan internet setelah di tayangkan stasiun Televisi, dan menjadi pertanda pertama bagi Victoria’s Secret pernah berkolaborasi dengan merek ternama.

    Hasil kerja keras Olivier Rousteing mampu membuat label Balmain menjangkau generasi muda dan menjadi lebih mudah untuk di akses. Bagaimanakah langkah Olivier selanjutnya dalam mengarahkan ujung rancangan Balmain? ini akan menjadi sangat menarik untuk dinanti.


    (Penulis: Lauren Alexis Fisher; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Denniel Saerang; Foto: Courtesy of Bazaar US)






- RELATED ARTICLE -