• Koleksi Haute Couture Chanel


    Koleksi Haute Couture Chanel

    Keindahan tweed, floral rosette serta crystal detailing menjadi primadona koleksi haute couture Chanel kali ini.


    Apa jadinya jika Eiffel Tower menjadi ganda? Karl Lagerfeld membuktikan hal tersebut tampak mudah untuk diwujudkan.

    Berlokasi di Grand Palais, sebuah replika menara ikonis Paris tersebut menjadi instalasi megah yang menghiasi presentasi haute couture Chanel untuk musim gugur mendatang.



    Seakan memunculkan kembali memorabilia kota yang dijuluki La Ville Lumière tersebut, Karl turut mempersembahkan atraksi busana bernuansa klasik yang sarat akan keanggunan seorang Gabrielle Chanel di era 20-an silam.

    Tweed, leather dan feather memantapkan 64 look yang ia persembahkan kali ini. Presentasi haute couture musim gugur 2017 tersebut dibuka dengan langkah Faretta dalam balutan coat dress berpotongan tegas warna abu-abu, berwujud lonceng di area pinggul dan padanan puffy shoulders.


    Palet favorit sang desainer menjuarai tampilan, sebut saja hitam, maroon, gradasi abu-abu, hingga navy blue yang dapat Anda lihat pada puluhan bouclé coat maupun evening gown.

    Keseluruhan rancangan dikombinasi dengan aksesori boater hat berwujud tweed maupun bermaterial leather serta silk yang menawan juga patent leather boots dan anting mutiara berukuran besar.






    Konstruksi masterpiece selanjutnya dapat Anda saksikan pada deretan look akhir, terutama evening look dengan sejumlah architectural gown berdetail art deco, aplikasi floral rosette hingga crystal detailing yang memberi injeksi klasik dan elegan seakan menghidupkan kembali pesona abad 20-an pada presentasi ini.






    Sebagai finale, Camille Hurel menutup presentasi siang itu dengan sajian wedding gown berpalet putih, berhias pita besar di area bust serta floral rosette sebagai hair piece maupun hiasan pada bagian sleeve juga area dasar gaun bersiluet A-line ini.




    (Foto: courtesy of Chanel)










- MORE STORIES -


Ide Busana Saat Traveling dari Loewe Spring/Summer 2018

Dalam rona pastel, motif gingham, dan gaya boho ciptaan Jonathan Anderson.


John Galliano Mendesain Menswear untuk Maison Margiela

Akankah estetika yang sama dengan rancangan womenswear dituangkan John Galliano ke dalam rancangan menswear pula?


Koleksi Kapsul Kaia Gerber dengan Karl Lagerfeld

Apa jadinya ketika model yang baru berusia 16 tahun ini merancang koleksi kapsul bersama desainer legendaris, Karl Lagerfeld?


Kim Jones Tinggalkan Louis Vuitton

Setelah 7 tahun memimpin divisi menswear Louis Vuitton, Kim Jones dikabarkan segera menanggalkan posisi prestisius tersebut


Gaya Busana Terinspirasi Film The Matrix ala Zayn Malik

Tampil serba hitam dengan jubah dan kacamata mikro, ini gaya busana pilihan Zayn saat ulang tahunnya