• Melihat Lebih Dekat Koleksi Burberry September 2017


    Melihat Lebih Dekat Koleksi Burberry September 2017

    Saat tampil di runway, raincoat Burberry menjadi salah satu bintang utamanya.


    Ketika pertama kali dipresentasikan pada bulan September lalu, Christopher Bailey, desainer Burberry menjelaskan koleksinya sebagai A Twist of Tradition. Koleksi tersebut mengundang banyak komentar positif dari para penggemar fashion, khususnya yang telah mengikuti perjalanan label asal Inggris ini.  

    Jadi ketika sesaat setelahnya, Harper's Bazaar Indonesia diundang ke Singapura untuk melihat langsung koleksi busana wanita dan pria ini secara dekat, we jumped at the chance

    Untuk presentasinya kali ini, Christopher melihat ke gaya berpakaian masyarakat Britania dari puluhan tahun yang lalu, yang ia temukan dari kumpulan foto sosial dan dokumenter. Foto-foto ini kemudian turut dipamerkan bersama koleksi September 2017 Burberry dalam sebuah pameran bertajuk Here We Are di London. 

    Sesampainya di butik Burberry, yang terletak di dalam salah satu mal premium di Singapura, sebuah window display berhias chandelier dengan dua penampilan dari koleksi terbaru, pun menyambut.

    Chandelier dan taman bunga merupakan bagian dari rumah-rumah pedesaan di Inggris dan Christopher memadukan keduanya ke dalam bentuk perhiasan. Bersama baseball cap, perhiasan juga melakukan debutnya di runway Burberry kali ini. Perhiasan yang terbuat dari kristal Swarovski ini terdiri dari anting, bros, dan pin. 



    Aksesori lain yang tak kalah dalam hal menarik perhatian adalah tas. The Giant, sebuah tote bag berukuran besar dan dapat digunakan di kedua sisinya (luar-dalam), mengadaptasi motif tartan yang menjadi ciri khas Burberry selama ini.



    Sementara itu, The Satchel tampil klasik dan elegan berbalut kulit dan hadir dalam dua ukuran.



    Dari koleksi busana wanita yang ditampilkan di Singapura, terlihat jelas bahwa Christopher sangat terinspirasi oleh gaya berpakaian eklektik ala Inggris. Ia memadukan elegansi dengan sesuatu yang tidak terbayangkan. Seperti ketika mengawinkan sebuah raincoat dengan dress renda yang lengkap dengan embroidery tiga dimensional di dalamnya.


    Sementara koleksi pria tampil lebih playful dengan trench coat klasik Burberry yang dibubuhi doodle. Also, watch out for the shoes! Sepatu formal terlihat fun dengan bubuhan fringe warna cerah. 


    (Foto: Stella Mailoa)











- MORE STORIES -


Presentasi Lotuz di Los Angeles Fashion Week

Satu lagi label lokal yang unjuk gigi di peragaan busana internasional.


Revitalisasi Label Pierre Cardin ke Ranah High Fashion

Setelah sekian lama rehat dari industri fashion, Pierre Cardin siap kembali menawarkan koleksi high fashion untuk kaum muda.


Phoebe Philo Tinggalkan Celine, Siapakah Penggantinya?

Setidaknya tiga nama dikabarkan mengganti posisi prestisius yang telah 9 tahun dijabat Phoebe.


12 Fakta Tentang Kaia Gerber

Nama Kaia Gerber kini mulai menggaung di industri fashion, berikut sederet fakta yang perlu Anda ketahui tentang putri Cindy Crawford ini.