• Beauty / Tips

    5 Kesalahan Makeup Yang Anda Lakukan Tanpa Disadari


    5 Kesalahan Makeup Yang Anda Lakukan Tanpa Disadari

    Make-up guru Sona Gasparian, mengajarkan Anda untuk mengaplikasikan makeup dengan cara yang tepat


    Terkadang kita memiliki rutinitas make-up dan telah melakukannya selama bertahun-tahun. Namun, terkadang kita dapat mencoba hal-hal baru untuk mendapatkan penampilan yang sangat berbeda. 

    Salah satu caranya adalah dengan menanyakan kepada para profesional yang dapat menunjukkan di mana letak kesalahan kita - dan hal ini biasanya kita lakukan terus-menerus tanpa disadari.

    Baca juga: 15 Jenis Kuas Makeup dan Urutan Pemakaiannya


    Sona Gasparian, makeup artist yang berbasis di Los Angeles, mega YouTuber, dan pendiri blog kecantikan Simply Sona, memberikan daftar lima kesalahan makeup yang sering ia temui, agar Anda dapat mengetahui apa yang perlu dicoba dan dihindari:


    1. Menyesuaikan foundation dengan warna leher

    "Anda harus menyesuaikan foundation dengan warna tubuh keseluruhan. Dan menyesuaikannya dengan leher adalah salah satu kesalahan terbesar karena warna leher Anda biasanya lebih cerah dibandingkan warna kulit tubuh."

    "Juga, jangan mengaplikasikan foundation pada kulit wajah sebelum menggunakan pelembab dan primer!"


    2. Menggunakan warmed toned bronzer untuk membuat contour

    "Ketika melakukan contouring, gunakan taupe matte bronzer, dan jangan memilih warmed toned bronzer. Bronzer dengan pilihan warna warm yang memiliki basis warna kuning sangat baik digunakan untuk memberikan wajah Anda sun-kissed glow, namun bukan untuk contouring atau menegaskan tulang pipi."

    "Jangan lupa untuk mem-blend ke arah atas setelah aplikasi, untuk menyamarkan garis."


    3. Lupa untuk mem-blend eyeliner

    "Untuk makeup mata cat-eye, saya menyarankan untuk menggunakan pensil atau gel untuk definisi yang tampak alami dibandingkan liquid liner, kecuali Anda lebih nyaman menggunakan liquid. Blend eyeliner secara gradual sehingga membentuk seperti cat-eye, membaurkan liner ke arah sudut bagian dalam."

    "Dan yang juga penting, blend liner di bagian bawah mata dan jangan sisakan garis tegas."

    Baca juga: Tip Makeup Natural dari Ryan Ogilvy


    4. Menyeret lip liner (dan kompromi pada pilihan warna)

    "Ketika mengaplikasikan lip liner, jangan menyeret pensil. Anda ingin menegaskan garis bibir dengan garis-garis pendek. Pilihan warna liner dan lipstik juga harus berbeda sekitar maksimal dua shades. Memilih warna yang lebih terang atau gelap antara satu sama lain akan menciptakan kontras yang terlalu jauh."



    5. Melapisi makeup dengan compact foundation powder

    "Dengan begitu banyak produk di pasaran, Anda dapat kebingungan memilih powder yang tepat dan di mana mengaplikasikannya. Jangan menggunakan compact foundation powder! Gunakan setting powder, atau translucent powder jika Anda tidak ingin menambahkan coverage lainnya."

    "Saya senang menggunakan Beautyblender untuk mengaplikasikan powder tepat di bawah dan di atas mata, dan di atas pori-pori yang terlihat. Setelah satu menit, sapukan kuas yang fluffy di atas powder untuk meratakannya."


    Baca juga: Ini Isi Tas Makeup Victoria Beckham


    (Artikel disadur dari Harper's Bazaar US. Alih Bahasa: Stella Mailoa. Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)




- RELATED ARTICLE -