• Karya Finalis Asia NewGen Fashion Award 2016

    Fashion / News


    Karya Finalis Asia NewGen Fashion Award 2016

    Sentuhan tangan dingin para finalis Asia NewGen Fashion Award berhasil menghasilkan rangkaian tampilan segar dengan karakter berbeda


    Awal tahun 2017 menandai kembali hadirnya ANFA (Asia NewGen Fashion Award) yang kembali hadir untuk menjaring talenta segar Tanah Air. Kompetisi yang ditujukan untuk insan berusia belia yang ingin meniti karir sebagai perancang busana ini juga berjasa menghasilkan sejumlah nama besar di industri fashion seperti Peggy Hartanto, Audrey Chairunissa, William Utama, Sheila Agatha Wijaya (Sean & Sheila), Cynthia Fransisca, dan Willsen Willim.

     

    Tidak hanya di tanah kelahiran  sendiri, para pemenang ANFA juga berkesempatan untuk membawa harum nama mereka ke tingkat regional Asia untuk menjadi representatif dari Indonesia. Kedua pemenang terpilih kemudian akan bertanding dengan finalis dari 3 negara lainnya yaitu Singapura, Malaysia, dan Thailand. William Utama pun berhasil meraih titel pemenang regional Asia ANFA 2016 pada perhelatan yang diadakan bersamaan dengan Singapore Fashion Week beberapa waktu silam. 

     

    Jika Anda merasa mempunyai talenta dan kreativitas untuk berkarier di industri mode, jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi salah satu finalis ANFA 2017. Akses http://www.harpersbazaar.co.id/anfa/ untuk mengunduh formulir keikusertaan serta membaca tata cara dan pedoman dalam mengikuti kompetisi ini. Simak hasil karya kesepuluh finalis ANFA 2016 dalam pemotretan editorial bertajuk Youth In Revolt.

     

    Fotografi oleh: Rakhmat Hidayat

    Editor Fashion: Michael Pondaag

    Mipa Putri (@mipaputri) – Light of Manro 

    Mengambil inspirasi dari dunia teknologi masa depan koleksi ini dibesut dengan beragam elemen seperti material transparan, garis grafis serta palet abu-abu, menciptakan esensi futuristis pada keseluruhan tampilan yang menyoroti fitur anti kotor dan tidak mudah kusut yang diusung pada masing-masing tekstilnya.

    Model: Izabella (TMA Models) & Elizabeth (21mm)

     

    Laurensia Salim ( @laurenlim___), Pemenang Regional Indonesia Favorit Pilihan Sritex – Lonesome Dream

    Kesan puitis sekaligus playful ditampilkan lewat lirik lagu Lonesome Dream karya Lord Huron yang diaplikasikan pada masing-masing tampilan dengan palet merah, biru, dan putih. Sifat visioner dari Laurensia terlihat dari kemampuannya menyertakan lirik lagu menjadi tren mode.

    Model: Aya Bernedette (Wynn Models), Dea Nabila & Aquila Firrina (Jim Models)

    Makeup & Hair: Team LT Professional

     

    Arlini Pramudya (@kinzee_indonesia) – Acak-Acak Kinjeng

    Impresi simplistis sekaligus unik tercermin lewat penggunaan ornamen kinjeng atau capung yang disematkan pada koleksi yang didominasi oleh palet solid, menguatkan esensi feminin pada keseluruhan tampilan.

    Model: Alyona (21mm)

     

    Patricia Katinka (@patriciakatinka) – Relung Repetisi

    Eksplorasi motif geometri serta teknik lipit diterjemahkan pada koleksi yang mengusung permainan antar volume dan siluet sehingga menciptakan impresi avant-garde dalam seketika.

    Model: Katharina (Wynn Models), Indah & Jesslyn (Jim Models)

    Makeup & Hair: Team LT Professional

     

    William Utama (@williamutamaofficial), Pemenang Asia Newgen Fashion Award 2016 di Singapore Fashion Week – Evoke

    Kombinasi antara streetwear urban dan pakaian olahraga terlihat nyata lewat paduan jaket oversized yang dilengkapi oleh aksentuasi zipper pada bagian depan serta aksesori penutup tungkai kaki.

    Model: Chloe Clau (wynn)

    Makeup & Hair: Team LT Professional

     

    Juliana Ng (@hwzhg) – Who Am I

    Kepribadian sang perancang dinarasikan lewat eksplorasi tampilan bersiluet longgar yang didominasi oleh ornamen ruffles serta palet hitam.

    Model: Izabella (TMA Models)

     

    Sunita Sumawi (@ngsunita) - La Galigo

    Aplikasi budaya suku Bugis yand dipadu dengan elemen modern terlihat pada tampilan yang terdiri dari siluet longgar, tumpukan layer dan material transparan. Menguatkan kesan dinamis yang ingin diperlihatkan.

    Model: Izabella (TMA Models) & Elizabeth (21mm)

     

    Therisia Law (@lawtherisia), Pemenang Regional Indonesia Favorit Pilihan Plaza Indonesia – Blaue Blume

    Ornamen bunga yang identik dengan sisi feminin dipadu dengan nuansa maskulin, terlihat dari proporsi masing-masing tampilan, diaplikasikan pada koleksi dalam nuansa warna musim gugur.

    Model: Izabella (TMA Models) 

     

    Wilsen Willim (@wilsenwillimofficial), Pemenang Regional Indonesia di Asia Newgen Fashion Award 2016 – Memory Of A Childhood

    Proyeksi kenaifan karakter masa kecil menjadi inspirasi utama dari koleksi ini seperti terlihat pada aksen garis sebagai proyeksi dari halaman buku tulis. Aksentuasi pita serta penggunaan palet putih pun turut menguatkan kesan innocent yang ingin diperlihatkan.

    Model: Izabella (TMA Models), Elizabeth & Alyona (21mm)

     

    Ninette Marasuchi (@wearninettemarasuchi) - Born Sinner 

    Perkawinan antara musik dan mode tercipta lewat koleksi yang mengangkat hip hop sebagai tema utamanya. Material seperti soft fur dan kulit berkualitas tinggi pun menguatkan sisi glamor yang ingin diperlihatkan

    Model: Aya Bernedette & Chloe Clau (Wynn Models)

    Makeup & Hair: Team LT Professional

     

    Portfolio Ini:

    Digital Imaging: Veby Citra

    Stylist Assistants: Arinta Wirasto & Michelle Othman                                                                                                                                                                                  




- RELATED ARTICLE -