• Gaya Rambut Setelah Olahraga

    Beauty / Tips


    Gaya Rambut Setelah Olahraga


    Bazaar membagikan rahasia dari penata rambut profesional dan referensi hairstyling selebriti Hollywood, khususnya setelah mereka berolahraga. Seringkali setelah mengikuti suatu sesi olahraga di pusat kebugaran, Anda akan menyadari bahwa rambut menjadi tidak bervolume dan sudah bercampur keringat alias lepek. Alhasil Anda terkadang rela membawa sederet produk perawatan rambut, hingga aksesori untuk menata kembali rambut agar jadi maksimal. Namun solusi tersebut bukan berarti mengharuskan Anda untuk menjinjing beban ekstra pada tas, plus memakan banyak waktu setelah mandi. Oleh karena itu, Bazaar membuka rahasia untuk mendapatkan rambut agar tetap terlihat sophisticated bahkan setelah berolahraga.

    1. Gunakan Dry Shampoo
    Seperti yang pernah dilansir oleh Bazaar pada edisi Februari 2015, sebenarnya hindari mencuci rambut dalam jarak waktu pendek. Bila terlalu sering, maka rambut mudah menjadi kering dan kusut. “Daripada membawa segala jenis produk perawatan rambut, Anda bisa mendapatkan tekstur awal rambut cukup dengan mengaplikasikan dry shampoo,” tutur Rommy Andreas, seorang penata rambut profesional. Dry shampoo akan mengurangi kadar minyak dan kotoran yang menempel akibat keringat.

    2. Tatanan Simpel
    Kurangi juga mengeringkan rambut dengan produk styling untuk menghindari rambut rontok dan rusak. Salah satu upaya mempertahankan rambut sehat, khususnya untuk Anda yang sering gym adalah dengan membuat simple bun. “Rambut lepek bisa terlihat penuh kembali dengan menambahkan bantalan pada bagian dalam rambut sebelum menatanya,” lanjut Rommy. Selain itu, sisakan rambut sedikit pada bagian kanan ketika sedang membuat simple bun lalu setelah bun sudah jadi, lilit sisa rambut mengitari karet rambut. Alhasil karet rambut Anda tertutup dengan sisa rambut tersebut dan tampilan menjadi lebih chic. Bila Anda tertarik dengan bentuk updo lainnya, Bazaar juga melampirkan beberapa tampilan rambut bintang Hollywood sebagai referensi.

     

    Valerie Stephanie; Foto: Courtesy of Instagram dan malyugin/iStock/ Thinkstock (ilustrasi rambut)




- RELATED ARTICLE -