Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rekomendasi Poké Bowl Terlezat di Jakarta

Inilah deretan gerai fish salad ala Hawaii pilihan Bazaar di Jakarta.

Rekomendasi Poké Bowl Terlezat di Jakarta
Apa itu Poké Bowl?


Sebutan poké (poh-kay) berasal dari bahasa Hawaii yang berarti mengiris atau memotong, dan mengacu pada semua jenis potongan ikan segar. Namun kini poké bowl cenderung menggunakan tuna atau salmon saja. Menu ini pada dasarnya disajikan bersama nasi, siraman soy sauce, dan beragam topping ala Asia lainnya. Poké bowl juga dikenal sebagai deconstructed sushi atau the next generation of sushi.


Presentasi poké bowl yang memikat mata juga telah menggugah lidah penikmat kuliner, dan menjadi tren terkini makanan sehat yang lezat. Berikut adalah gerai poké bowl pilihan Bazaar di Jakarta dengan keunikannya masing-masing:


Limu Poké Shop




Terletak di Pacific Place, booth ini adalah pilihan yang pas untuk para pencinta sayuran. Selain kelezatan signature poké yang disajikan, di sini tersedia juga alternatif bahan dasar dan topping pilihan menyegarkan lainnya, seperti zucchini noodles (zoodles) rendah kalori dan kaya antioksidan, serta pilihan saus pedas. Cobalah sriracha aioli yang mengandung jeruk nipis, yang cita rasa pedasnya menggugah lidah.


Baca juga: 10 Restoran Jepang di Jakarta Pilihan Bazaar


Honu Poké & Matcha Bar




Kehadiran gerai ini menimbulkan reaksi yang ramai dari penggemar makanan di media sosial, sehingga popularitasnya meningkat cepat. Honu Poké & Matcha Bar yang berlokasi di kawasan Kemang ini pun kedatangan banyak tamu, yang memesan menu Two & Two yaitu poké bowl dengan potongan tuna dan salmon segar. Lumuran saus gurih dan taburan edamame segar, tambahan sayur dan tempura crunch melengkapi tekstur poké bowl kreasi Honu. Pilihan fried tofu, juga brown rice atau sushi rice semakin memanjakan penggemar makanan sehat.




Minuman padanannya, bisa dipilih antara matcha baik yang polos maupun diracik dengan susu atau susu kedelai. Tata ruang restoran yang bertema natural dan simpel juga sangat membuat nyaman.


Pokinometry




Presentasi yang menggiurkan serta kesegaran menu disajikan dengan konsep make your own bowl. Anda dapat menyantap pilihan ikan segar sesuai selera, dan memadukannya sesuka hati dengan berbagai pilihan komplemen seperti crispy salmon skin, crunchy potato, shoyu egg, dan berbagai warna tobiko. ‘Persaingan’ Pokinometry dengan sesama restoran yang juga menawarkan poké bowl, menambah keseruan tren jenis hidangan ini. Namun peningkatan jumlah restoran yang menawarkan poké bowl adalah hal positif, untuk memenuhi kebutuhan akan makanan sehat yang terus bertambah.



Penulis :  Michelle Othman & Muthi Kautsar

Foto: Courtesy of Honu Poké & Matcha Bar, Michelle Othman.