• 7 Minuman Anti Aging

    Beauty / Tips


    7 Minuman Anti Aging


    Mengapa seseorang terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya masih muda? Hal ini tentunya disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya adalah pola makan. Pola makan yang kurang teratur dan kurang pandai memilih jenis makanan yang dikonsumsi dapat menyebabkan masuknya racun di dalam tubuh kita. Kebutuhan mengeluarkan racun yang terdapat dalam tubuh diperlukan agar kulit wajah terhindar dari garis-garis halus yang sering mengganggu penampilan Anda. Berbagai cara untuk mengeluarkan racun yang terdapat di dalam tubuh manusia biasanya dikenal dengan sebutan detox. Kali ini, metode mengonsumsi makanan cair menjadi topik yang sering diperbincangkan oleh kaum wanita. Selain untuk membuang racun dan menunda penuaan, konsumsi makanan cair juga dipercaya dapat menurunkan berat badan tanpa harus melakukan banyak usaha.

    Berikut ini adalah beberapa jenis minuman yang harus Anda konsumsi apabila ingin memiliki kulit mulus tanpa kerutan :

    1. Air Mineral
    Air berperan penting dalam membantu pembuangan racun asam yang terdapat dalam tubuh manusia. Selain itu air juga berfungsi untuk melembabkan kulit dan membuka pori-pori sehingga mengurangi timbulnya garis-garis halus pada kulit. Konsumsi terbaik untuk air adalah ketika bangun tidur pagi hari saat perut masih kosong.

    2. Teh Hijau
    Minuman ini tidak hanya baik untuk kulit tetapi juga untuk tubuh. Konsumsi dua sampai empat cangkir teh hijau sehari terbukti bisa membakar timbunan lemak dalam tubuh, terutama setelah menyantap makanan berminyak. Kandungan antioksidan dari teh hijau ini juga bagus untuk pertumbuhan rambut.

    3.Cokelat Panas
    Ganti konsumsi kafein Anda sehari-hari dengan cokelat panas. Membatasi asupan kafein sangat baik sekali untuk jantung. Jika Anda mengkonsumsi secangkir cokelat panas, Anda akan memiliki jantung yang sehat dan kulit bercahaya. Berdasarkan hasil penelitian, kakao memiliki antioksidan lebih banyak daripada kafein sehingga tergolong salah satu minuman sehat.

    4. Anggur Merah
    Anggur merah mengandung resveratrol yang sudah terbukti secara ilmiah dapat mengatasi atau memperlambat penuaan. Manfaat lain bagi tubuh juga untuk menjaga kesehatan jantung, diabetes, dan stroke. Batasi konsumsi anggur merah hanya sebanyak dua sloki untuk menjaga kesehatan Anda.

    5. Jus Tomat
    Tomat memiliki antioksidan yaitu lycopene yang khusus berfungsi melawan penuaan dan memberikan perlindungan ekstra pada kulit. Tomat juga bisa meningkatkan pencernaan dan usus sehingga pembuangan racun yang ada dalam tubuh bisa lebih maksimal. Jadikan just tomat sebagai salah satu bagian sarapan Anda.

    6. Seledri
    Tanaman multifungsi ini sudah banyak diketahui banyak orang. Masyarakat pada umumnya biasanya menjadikan seledri sebagai camilan ataupun bisa juga dijadikan jus. Manfaat dari seledri adalah membantu mengeluarkan cairan dan kotoran dalam tubuh yang berlebihan sehingga sekaligus bisa untuk menurunkan berat badan.

    7. Delima
    Banyak wanita yang mengkonsumsi buah ini karena selain untuk menurunkan kolesterol, delima juga bisa mengeluarkan racun yang menyebabkan munculnya selulit pada bagian tubuh Anda.




- RELATED ARTICLE -