Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Yara Shahidi Akan Perankan Tinker Bell Dalam Film Peter Pan

Sang aktris akan beradu akting dengan Jude Law dalam versi live action dari film Peter Pan.

Yara Shahidi Akan Perankan Tinker Bell Dalam Film Peter Pan

Yara Shahidi resmi akan memerankan tokoh Tinker Bell dalam versi live-action dari film animasi klasik rilisan tahun 1953, Peter Pan & Wendy. Aktris dan aktivis 20 tahun ini dikenal melalui perannya dalam serial televisi Black-ish, serta membintangi dan juga memproduseri serial Grown-ish.

Sang aktris mengonfirmasi kabar tersebut melalui gambar dirinya sebagai Tinker Bell disertai tulisan, "Terima kasih atas cintanya. Hal ini sangat berarti bagi saya. Saya sangat senang dengan perjalanan saya berikutnya!" melalui akun Instagramnya.



Versi terbaru Disney adaptasi dari novel klasik karya J.M. Barrie telah melibatkan Jude Law sebagai Kapten Hook, Ever Anderson sebagai Wendy, dan Alexander Molony sebagai Peter Pan. Film ini akan disutradarai oleh David Lowery, yang juga ia tulis bersama dengan Toby Halbrooks. Namun, Disney menghentikan sementara proses produksinya pada 13 Maret akibat pandemi virus COVID-19.

Meski kisah Peter Pan telah memiliki berbagai versi, keterlibatan Yara menandakan aktris berkulit hitam akan memerankan tokoh yang seharusnya diperankan oleh aktris berkulit putih. Selain Yara, pemeran Grown-ish, Halle Berry juga akan memerankan sosok putri duyung, Ariel dalam versi live-action The Little Mermaid. Lalu, Niles Fitch juga akan memerankan tokoh pangeran berkulit hitam dalam film Secret Society of Second-Born Royals yang akan dirilis di Disney Plus.

Film animasi yang rilis pada tahun 1953 mengisahkan seorang anak laki-laki yang tidak ingin bertumbuh dewasa dan mengajak sekelompok anak-anak untuk melakukan hal yang sama di Neverland bersamanya, adalah adaptasi film tersukses sepanjang masa. Selain terdapat dua versi lain dari kisah ini yaitu, Hook karya Steven Spielberg pada 1991, dan Pan karya Joe Wright pada 2015. Sumber mengungkapkan bahwa film ini akan tayang di bioskop dan tidak langsung ditayangkan di Disney+.


(Penulis: Naomi Gordon; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR UK; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)