Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tunggu Kehadiran Kolaborasi Gucci & North Face

Kedua brand tersebut akan melansir koleksi yang patut Anda miliki!

Tunggu Kehadiran Kolaborasi Gucci & North Face

Gucci dan North Face akan berkolaborasi di koleksi mendatang.

Label mewah Italia tersebut membagikan berita ini melalui sebuah video pendek di Instagram, Twitter, dan kanal TikTok, menunjukkan pegunungan yang indah dan bendera dengan logo North Face dan logo Gucci.

"Gucci dan North Face mengkonfirmasi bahwa mereka akan melakukan kolaborasi di bulan mendatang yang merayakan warisan tak terhingga kedua label," dikutip oleh WWD.


Kolaborasi mendatang tersebut menandakan pertama kalinya Gucci telah menciptakan koleksi penuh bersama label lain saat dibawah pimpinan Alessandro Michele.

Selama 5 tahun masa kepemimpinannya, ia sudah melakukan kolaborasi variatif bersama label lain seperti Liberty dan Ken Scott.

North Face sendiri sudah beberapa kali menjalin rekanan kerja sama bersama label kreatif lain seperti Supreme, Sacai, dan yang terkini, MM6 Maison Margiela pada bulan Februari untuk Pekan Mode London.

Kolaborasi ini merupakan perubahan yang diupayakan oleh Gucci, yang musim ini tidak mengambil slot di Milan Fashion Week mengikuti pengumuman yang disebarkan Alessandro bahwa dirinya tidak lagi akan mengikuti kalender musiman industri mode.

Saat itu, Alessandro mengungkapkan pendapatnya terhadap sistem musiman seperti musim semi/panas dan gugur/dingin, "Saya rasa konsep ini cukup terbelakang, pakaian seharusnya memiliki usia lebih panjang dibanding konsep musiman yang tercantum."

Ia menambahkan, "Banyak hal memalukan dan keserakahan yang membuat ktia semua kehilangan kepedulian, koneksi, dan rasa memiliki."


(Penulis: Jessica Davis; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Astrid Bestari; Foto: Courtesy of Bazaar UK)