Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ahikoza Melansir Koleksi Tas Kecil yang Sustainable & Elegan

Intip koleksi teranyar label tas kesukaan Jamie Chua ini.

Ahikoza Melansir Koleksi Tas Kecil yang Sustainable & Elegan

Label tas artisan Ahikoza yang didirikan oleh Namrata Dudaney baru saja melansir koleksi tas sustainable dari bahan kulit yang diproduksi di Indonesia dengan tajuk Amina Minaudière.

Dinamakan Minaudière yang berarti tas kecil dengan unsur dekoratif sebagai judul, nama tersebut mewakili model tas di koleksi teranyarnya yang mengusung ukuran lebih kecil serta dikomplementasi dengan pegangang top handle menyerupai bentuk simpul.

Layaknya ciri khas label Ahikoza, tentunya koleksi ini tetap menjadikan siluet geometris sebagai fokus utama sang desainer sekaligus menggunakan bahan kulit kualitas tinggi yang telah menjadi karakteristik setiap tas yang dilansir Ahikoza sebagai label jinjingan mewah.

"Koleksi Amina Minaudière ini sangat spesial bagi saya dan memiliki arti khusus di balik desainnya. Kali ini, saya menjadikan simpul sebagai identitas karena saya terpukau dengan keindahan yang kompleks. Saya merasa  dengan  mengkombinasikan  simpul,  membuat  koleksi ini menjadi berbeda dengan yang lainnya.  Simpul  juga menggambarkan  kemewahan klasik namun  disaat yang bersamaan  memberikan kesan modern. Selain itu, dengan tidak menggunakan detail emas yang tradisional, membuat desain ini merevolusi perindustrian tas, " jelas Namrata.

Meski menggunakan bahan kulit berkualitas tinggi, tak berarti tas di koleksi Amina Minaudière tidak memprioritaskan fungsionalitas yang kemudian disalurkan sang desainer dengan menciptakan tas berkualitas dengan berat yang ringan. Siliet tas yang proporsional dan berstruktur turut mendukung efektivitas jinjingan meski bentukanya terbilang kecil, sehingga koleksi Amina Minaudière ini tetap akan mengakomodir kebutuhan esensial di keseharian.

Unsur sustainable di koleksi ini kemudian diterjemahkan dengan penggunaan material kulit vegan yang tidak melibatkan hewan dan tetap sejalan dengan prinsip mode berkelanjutan yang saat ini semakin digalakkan. Yang menjadikan brand Ahikoza termasuk salah satu lini jinjingan yang tak hanya mementingkan estetika dan sisi elegan, tetapi turut mengambil peran dalam menjaga lingkungan sekitar.

Koleksi Amina Minaudière hadir dalam opsi warna netral, terang, bahkan bahan beludru yang lembut sekaligus menyuarakan nuansa kemewahan pada tampilan ketika dijinjing.

Temukan koleksi tas rancangan Ahikoza melalui situs web www.ahikoza.com.


(FOTO: Courtesy of Ahikoza)