Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tonton Maraton 7 Kisah Thriller Netflix di Bulan Oktober Ini

Persiapkan diri Anda untuk petualangan psikologi, hati, dan pikiran yang penuh rahasia dan misteri.

Tonton Maraton 7 Kisah Thriller Netflix di Bulan Oktober Ini

Memasuki bulan kesepuluh di dekade baru dan kita semua tetap berada di dalam rumah yang berarti menikmati 31 hari ke depan dengan berbagai tayangan Netflix yang sudah Anda habiskan selama hampir tujuh bulan terakhir. Namun, kali ini, Oktober akan terasa lebih misterius (seperti tahun-tahun sebelumnya) ketika menghitung hari hingga menyemarakkan Halloween di penghujung bulan.

Meski tahun ini dinikmati tanpa keramaian, Netflix kembali menghadirkan sederetan tayangan baru yang akan temani Anda melewati bulan Oktober, termasuk film-film penuh misteri yang membangun rasa penasaran (dan juga rasa takut) Anda. Berikut adalah rekomendasi tayangan thriller dan horor yang dapat Anda nikmati sepanjang Oktober.

1. Good Morning, Verȏnica


Serial drama asal Brazil yang diadaptasi dari sebuah novel karya Raphael Montes dengan judul sama ini bercerita tentang Ilana Casoy (dengan nama samaran Andrea Killmore), seorang sekretaris polisi yang bekerja di kantor polisi São Paulo menangani kasus pembunuhan. Seorang ibu dengan dua anak ini masuk ke dalam sebuah masalah ketika ia menjadi saksi perempuan muda yang bunuh diri, pada minggu yang sama ia menerima telepon dari seorang perempuan meminta pertolongan. Serial ini akan segera tayang di Netflix pada 1 Oktober mendatang.

2. Oktoberfest: Beer & Blood


Latar tahun 1900 di Munich, Jerman menceritakan kehadiran sosok pendatang baru yang kaya raya dengan masa lalu yang misterius. Ia hadir dengan tujuan menghancurkan usaha bir lokal Jerman dan mengganti dengan miliknya. Namun, ketika anak perempuannya jatuh cinta dengan ahli waris rivalnya, serangkaian cerita penuh kekerasan mengancam masa depan kedua keluarga. Cerita sejarah bir dan kehidupan masyarakat Munich ini dapat Anda nikmati pada 2 Oktober di Netflix.

3. The Binding


Rasanya Halloween tidak akan lengkap tanpa sederetan film horor yang mengisi malam Anda dan cerita seorang perempuan muda ini dapat menjadi pilihan. Kepercayaan dan imannya Sarah, diuji ketika ia harus mengungkap kebenaran di balik kehidupan tunangannya saat berkunjung ke bagian Selatan Italia. Cerita Sarah akan Anda saksikan juga pada 2 Oktober.

4. The Haunting of Bly Manor


Adaptasi lepas dari novel horor tahun 1898, The Turn of the Screw karya Henry James ini akan hadir pada 9 Oktober. Serial drama horor ini merupakan lanjutan dari The Haunting of Hill House, tetapi kedua serial tidak memiliki kaitan satu sama lain. Ketika menyaksikan kisah Dani Clayton ini, Anda akan merasa ketakutan atau justru berderai air mata karena serial ini tidak hanya kuat dalam mengejutkan Anda tetapi juga kental dengan emosi.

5. Unfriended


Film yang rilis di Amerika Serikat tahun 2015 silam ini menjadi gambar dampak ekstrim dari sebuah perundungan, baik korban maupun kembali ke pelaku. Hal ini yang terjadi kepada enam remaja yang melakukan perundungan kepada seorang perempuan, Laura Barns hingga korban melakukan bunuh diri. Satu tahun kemudian, keenam remaja dihantui dengan kehadiran pengguna akun "billie227" yang sebelumnya dimiliki Laura dalam konferensi virtual mereka. Sejak lima tahun menghiasi layar lebar Amerika Serikat, Netflix kembali menghadirkan film psychological horror ini pada 16 Oktober 2020.

6. Rebecca


Dunia perfilman Hollywood akan dihiasi dengan kolaborasi aktor Armie Hammer dan Lily James dalam film yang diadaptasi dari novel 1938 karya Daphne du Maurier. Film ini direncanakan akan rilis pada 21 Oktober 2020. Seorang perempuan yang baru saja menikah dihadapkan dengan misteri kematian istri pertama sang suami, Rebecca.

Baca juga: Fakta Film Netlix Terbaru Armie Hammer & Lily James: Rebecca

7. Cadaver


Setelah ledakan nuklir melanda suatu wilayah, suatu keluarga yang kelaparan ditawarkan makanan jika mereka bergabung dalam sebuah drama di hotel, ketika perlahan penonton tiba-tiba menghilang. Film yang mengambil latar di Norwegia ini akan segera tayang pada 22 Oktober 2020.


Selamat menikmati bulan Oktober dengan rangkaian misteri Netflix!

(Penulis: Vanessa Masli; Foto & Video: Courtesy of YouTube Netflix & ARD)