Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

17 Fakta Song Hye Kyo, Aktris Korea dengan Kecantikan Abadi

Sederet fakta menarik dari aktris cantik Song Hye Kyo siap untuk Anda ketahui lebih lanjut.

17 Fakta Song Hye Kyo, Aktris Korea dengan Kecantikan Abadi

Sebagai salah satu aktris paling berpengaruh di industri hiburan Korea Selatan, nama Song Hye kyo tentu sudah tak asing lagi di telinga Anda. Tidak hanya dikenal dengan kemampuan aktingnya yang luar biasa, pesona dan kecantikannya pun seolah tak pernah lekang oleh waktu. Walaupun telah terjun di industri hiburan selama lebih dari 19 tahun, Song Hye Kyo selalu berhasil membawa warna baru dalam setiap karyanya. 


Untuk mengenalnya lebih jauh, di bawah ini telah kami kumpulkan 17 fakta menarik seputar artis cantik yang selalu tampak awet muda ini walaupun usianya sudah hampir menginjak kepala empat:

1. Song Hye Kyo lahir di Daegu, 22 November 1981. Namun ketika ia lahir, kondisi kesehatannya yang sangat buruk sampai-sampai orang tua serta dokter mengira ia tidak dapat bertahan hidup. Untungnya, ketakutan orang tuanya tidak menjadi kenyataan. Ia berhasil bertahan dan kembali sehat. Akibat dari peristiwa ini, orang tua Hye Kyo mendaftarkan akta kelahirannya pada 26 Februari 1982 dan bukan tanggal lahir sebenarnya. 

2. Ketika Hye Kyo masih kecil, orang tuanya berpisah yang akhirnya berujung Hye Kyo hanya dibesarkan oleh ibunya saja. Ibu dan anak ini kemudian memutuskan untuk pindah dari kota kelahirannya, Daegu ke Gangnam, Seoul.

3. Semasa duduk di bangku sekolah dasar, rupanya Hye Kyo pernah bercita-cita menjadi seorang atlet ice skating. Namun ia memutuskan untuk mengubur impiannya saat ia duduk di kelas delapan.

4. Song Hye Kyo mengenyam pendidikan di Universitas Sejong dan mengambil jurusan Film Arts.

5. Sebelum terjun ke industri hiburan, sosok Hye Kyo muda memulai kariernya di dunia modeling dengan berhasil memenangkan kontes SunKyung Smart Model. 

6. Namanya pun resmi dikenal oleh publik ketika ia berhasil bermain dalam serial hits Autumn in My Heart yang rilis pada tahun 2001. Tak tanggung-tanggung, di serial tersebut, ia berkesempatan untuk beradu peran dengan Song Seung Heon dan Won Bin. Dengan genre melodrama, serial ini berhasil meraup peringkat tinggi dan menjadi pionir dalam lahirnya demam "Korean Wave" yang juga mengantarkan Song Hye Kyo menjadi bintang Hallyu.

7. Selepas membintangi Autumn in My Heart, popularitasnya pun terus menanjak dengan pesat. Hampir semua drama yang ia bintangi sukses di pasaran. Beberapa proyek dramanya yang membekas di hati para penonton antara lain:

All In


Di tahun 2003, ia membintangi serial mengenai dunia perjudian berjudul All In dengan Lee Byung Hun, drama ini pun lagi-lagi menarik penonton selama penayangannya hingga mencapai rating 47,7 persen.

Full House


Siapa yang tak pernah mendengar serial berjudul Full House yang Song Hye Kyo bintangi dengan penyanyi sekaligus artis multitalenta bernama Jung Ji Hoon atau yang lebih akrab disapa Rain. Seperti yang kita ketahui, drama ini berhasil meraih kesuksesan di hampir seluruh kawasan Asia dan menjadikan Song Hye Kyo sebagai salah satu aktris Korea paling terkenal dan diperhitungkan di Asia. 

Worlds Within


Setelah drama Full House sukses besar, Hye Kyo memutuskan untuk rehat sejenak dari industri yang telah membesarkan namanya. 4 tahun berlalu sejak Full House ditayangkan, pada tahun 2008 Hye Kyo resmi kembali ke layar kaca dengan memilih proyek drama yang disutradarai oleh sutradara Full House, Pyo Min Soo. Kali ini dipasangkan dengan aktor rupawan, Hyun Bin, kedua artis ini berhasil menunjukkan chemistry yang luar biasa.

That Winter, The Wind Blows


Kemudian di tahun 2013, Hye Kyo disandingkan dengan salah satu aktor Korea yang tak kalah luar biasanya dari deretan aktor yang pernah beradu akting dengannya. Dipertemukan dengan aktor Jo In Sung dalam satu layar, mereka pun berhasil membawa pulang sederet penghargaan.

Descendants of the Sun


Di akhir tahun 2015, tersebar kabar bahwa Song Hye Kyo akan bermain dalam sebuah drama berjudul Descendants of the Sun. Di drama ini, ia dipasangkan oleh aktor juniornya yang terpaut usia 4 tahun dengannya. Dan sosok tersebut adalah Song Joong Ki yang baru saja menyelesaikan wajib militernya.

Mengangkat kisah seputar dunia militer dan kedokteran, drama ini menjadi salah satu drama paling sukses yang pernah diproduksi industri hiburan Korea Selatan. Segudang penghargaan paling bergengsi juga berhasil dibawa pulang oleh kedua aktor ini.

Encounter


Menjadi proyek drama terakhirnya yang rilis pada akhir tahun 2018 silam, Song Hye Kyo dipasangkan dengan Park Bo Gum yang dikenal sebagai sahabat baik dari Song Joong Ki, lawan mainnya di karya sebelumnya. 

8. Dikenal sering terlibat cinta lokasi dengan lawan mainnya, Song Hye Kyo diketahui pernah menjalin asmara dengan lawan mainnya mulai dari Lee Byung Hun, Hyun Bin, hingga Song Joong Ki.


9. Memang tidak dapat dipungkiri, chemistry yang ditampilkan oleh "SongSong Couple" (julukan untuk Song Hye Kyo dan Song Joong Ki) di drama Descendants of the Sun sungguh luar biasa. Hingga membuat banyak fans berharap agar mereka bedua dapat menjalin kasih. Seolah mimpi menjadi kenyataan, secara mengejutkan kedua pasangan ini pun lewat agensi mereka mengumumkan bahwa mereka akan menikah pada 31 Oktober 2017. 



10. Pernikahan pun digelar secara tertutup di Shilla Hotel dan hanya dihadiri oleh keluarga, kerabat, dan sahabat dari kedua belah pihak. Beberapa artis ternama seperti Lee Kwang Soo, Yoo Ah In, dan Park Bo Gum dilaporkan menyaksikan kebahagian dari dua insan ini.



11.  Di hari bahagianya, Hye Kyo diketahui mengenakan gaun hasil rancangan Maria Grazia Chiuri dari label kenamaan dunia, Dior. Gaun yang terbuat dari kain sutra yang menyuarakan kesedarhaaan dan elegansi ini dibuat dengan teknik pengerjaan yang rumit dan ketelitian yang tinggi. 

12. Namun apa daya, kisah cinta yang sangat dipuja-puja oleh banyak orang ini hanya bertahan kurang dari 2 tahun. Pada 27 Juni 2019, terkuak berita bahwa Song Joong Ki telah mengajukan gugatan cerai kepada Hye Kyo. Mereka pun resmi berpisah pada bulan Juli 2019.

13. Song Hye Kyo juga dikenal sebagai salah satu artis Korea yang telah menjadi tamu tetap di berbagai gelaran fashion show. Beberapa acara pertunjukkan milik label ternama yang kerap kali ia hadiri seperti Bottega Veneta, Ralph Lauren, dan Dior.


14. Tidak hanya dikenal dengan kemampuan aktingnya yang mumpuni, Hye Kyo juga terkenal dengan pesona kecantikan alaminya. Label-label kecantikan ternama Korea pernah mendapuk dirinya sebagai wajah untuk brand-nya. Label-label yang pernah dan masih mendaulat Hye Kyo sebagai brand ambassador-nya seperti Laneige (selama lebih dari 10 tahun) dan Sulwhasoo (mulai dari tahun 2018 hingga sekarang).


15. Hye Kyo pun menjadi salah satu aktris Korea yang paling sering menghiasi sampul majalah Harper's Bazaar. Tidak hanya untuk Harper's Bazaar Korea Selatan saja, ia juga beberapa kali didapuk untuk menjadi wajah utama dari Harper's Bazaar China dan Thailand. 


16. Dengan total pengikut 10,7 juta orang di akun Instagram-nya @kyo1122, Hye Kyo secara berkala selalu menyapa para penggemarnya dengan segudang aktivitas keseharian yang ia jalani.


17. Song Hye Kyo diketahui bersahabat dekat dengan rekan sesama artisnya, Yoo Ah In. Bernaung di satu agensi yang sama, membuat persahabatan mereka terjalin secara alami. Namun sayangnya kedua sahabat ini tidak pernah secara resmi bekerja sama dalam sebuah proyek, semoga di masa depan kita dapat melihat mereka dalam satu layar bersama ya!


(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar Korea, Thailand, China, Allkpop, Instagram @kyo1122, @dior, @sulwhasoo.official)