Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tinkerlust Gandeng Brand Fashion Lokal Bangun Strategi Baru

Hadirkan koleksi eksklusif dengan kampanye fashion ramah lingkungan.

Tinkerlust Gandeng Brand Fashion Lokal Bangun Strategi Baru

Dengan visi dan misi untuk menjadi pionir platform berbelanja produk fashion yang lebih ramah lingkungan, Tinkerlust akan menerapkan strategi baru yang tidaknya memperkuat pesan tentang sustainable fashion, tetapi juga memperkenalkan berbagai brand-brand lokal karya anak bangsa. Tinkerlust akan meluncurkan kampanye Local Heroes dengan menggandeng brand lokal pada 25 September 2020.

Berbeda dengan identitas Tinkerlust yang memasarkan produk-produk preloved atau secondhand, kali ini Tinkerlust menghadirkan koleksi-koleksi terbaru dari 14 brand lokal yang memiliki visi yang sama dengan platform fashion satu ini. Mulai dari Sejauh Mata Memandang, PVRA, Lekat Dua, hingga Tulola Designs akan menjadi bagian dalam langkah awal Tinkerlust untuk menyebarkan pesan tentang hidup berkelanjutan dalam berpakaian serta berbelanja secondhand.


Local Heroes menandai langkah awal dari strategi baru ini untuk menjadikan Tinkerlust sebagai fashion platform yang menerapkan sustainable fashion secara menyeluruh. Kami sangat optimis ke depannya akan lebih banyak lagi brand-brand yang memiliki visi sejalan untuk bergabung dengan kami,” jelas Samira Shihab selaku CEO dan Co-Founder dari Tinkerlust. Peluncuran koleksi Local Heroes ini akan diawali dengan serangkaian acara yaitu virtual fashion show dan fashion talk shows yang dihadiri oleh influencer dan desainer.

Dalam konferensi pers yang diadakan pada 22 September 2020 ini juga dihadiri oleh dua desainer yang turut terlibat dalam kampanye ini, Chitra Subyakto selaku founder dari Sejauh Mata Memandang dan Kara Nugroho selaku founder dari PVRA. Kedua brand lokal ini akan menghadirkan koleksi eksklusif bagi konsumen Tinkerlust dan merupakan kali pertama bagi Sejauh Mata Memandang untuk menghadirkan produk aksesori dalam koleksi ekslusif tersebut.


Pihak Tinkerlust juga menambahkan bahwa platform ini ke depannya akan menggandeng lebih banyak brand lokal dengan visi yang serupa untuk bergabung dalam Tinkerlust Local Heroes sebagai langkah baru Tinkerlust untuk memperkuat misi serta pesan tentang fashion berkelanjutan dan ramah lingkungan kepada masyarakat luas, baik konsumen maupun brand.

Koleksi Tinkerlust Local Heroes ini dapat Anda miliki dengan mengakses laman resmi Tinkerlust pada 25 September 2020 mendatang.

(Penulis: Vanessa Masli; Foto: Courtesy of Tinkerlust)