Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pernah Tolak Bond's Girl, Kini Anggun Siap Dalami Seni Peran

Saat ini, sang penyanyi tengah memikirkan tiga tawaran film yang datang kepadanya.

Pernah Tolak Bond's Girl, Kini Anggun Siap Dalami Seni Peran

Setelah membahas berbagai kerinduan yang dirasakan oleh Anggun, Dave menanyakan pertanyaan dari seorang penggemar, seputar perjalanan karier seorang Anggun, “Ada pertanyaan, kenapa Mbak Anggun memutuskan untuk bermain film sekarang setelah dulu dengar-dengar pernah menolak jadi Bond's Girl?”

“Iya,” jawabnya, “Dulu pernah nolak karena pengennya di musik aja. Gue enggak mau kesannya memecah belah, tiba-tiba merasa berbakat banget di satu pekerjaan. Kali ini, yang membuat gue ganti pikiran adalah, ternyata dulu gue tolak itu karena gue-nya ketakutan, ketakutan untuk menjadi ridiculous.” Anggun pun membagikan kisahnya mendapatkan tawaran terlibat dalam salah satu film ikonis Hollywood untuk memenuhi kriteria wajah Asia dalam film tersebut.

Sang penyanyi pun juga membagikan sebuah ‘legenda’ terkait perjalanan hidup perempuan yang telah menjadi sosok Bond Girl, “Semacam kutukan untuk James Bond Girl, kebanyakan kariernya enggak bagus atau mungkin kariernya setelah itu enggak bersinar lagi, katanya. Setelah gue lihat dari beberapa contoh, ada benarnya juga,” ungkapnya sambil tertawa.


Namun, pilihannya untuk menyelami dunia akting adalah caranya menghadapi tantangan, tanpa lupa memperhatikan isi skenario dan sosok sutradara yang akan mengarahkan proses produksi film tersebut. “Sekarang ada tiga tawaran yang lagi gue pikirkan,” ungkap sang penyanyi dengan tersipu malu.

Anggun juga membagikan caranya untuk bangkitkan rasa percaya diri melalui pengalaman-pengalaman hidupnya yang segera dapat Anda saksikan dalam seri Brunch With Dave Hendrik di kanal YouTube Harper’s Bazaar Indonesia.

Baca Juga: Anggun Melepas Kerinduan Akan Tanah Air dari Aroma Nasi!

Baca Juga: Cara Anggun Kenalkan Budaya Pada Anak: Gunakan Bahasa Ibu!

Baca Juga: Tips Sikapi Culture Shock Buat Para Perantau dari Anggun

Baca Juga: Anggun: "Bedakan Antara Rasa Percaya Diri dan Angkuh"


(Penulis: Vanessa Masli; Foto: Courtesy of Instagram @bazaarindonesia dan @anggun_cipta)