Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Rekomendasi Bucket Hat Ikonis untuk Dimiliki

Ada banyak pilihan bucket hat apik untuk Anda yang ingin berpartisipasi di tren ini.

5 Rekomendasi Bucket Hat Ikonis untuk Dimiliki

Setelah mengetahu asal usul bucket hat yang menarik dan nyatanya sudah mengalami perjalanan panjang dari zaman ke zaman, kini bucket hat masih menjadi perbincangan dan salah satu hiasan kepala yang paling diinginkan.

Dengan bucket hat, seketika nuansa di keseluruhan ansambel tampak lebih trendi terlepas dari segala karakter gaya personal yang dimiliki oleh sang pemakai.

Jika di era tahun kejayaan musik hip hop, bucket hat lebih banyak dikenakan laki-laki, kini wanita pun tak kalah menyukai jenis topi ini.

Selain itu, walau dahulu bucket hat lebih identik dengan suatu hiasan kepala bergaya utilitarian, kini bucket hat merupakan simbol gaya rileks untuk berakhir pekan atau saat menghabiskan waktu di luar ruangan.

Mengenakan bucket hat, tak akan menyulitkan proses pemilihan ansambel dikarenakan topi ini akan segera mengkomplementasi tampilan feminin dengan gaun khas musim panas maupun setelan piama yang effortless.

Berikut beberapa pilihan bucket hat yang praktikal sekaligus selaras dengan tren masa kini untuk dijadikan imbuhan gaya setiap harinya.


Gucci - GG lamé bucket hat

Gucci.com / IDR 8,700,000

Rayakan sisi ikonis yang terkandung di topi lansiran Gucci yang mengadopsi monogram ikonis sang rumah mode di sekujur eskterior topi, imbuhan jahitan benang berwarna emas di atas warna cokelat di topi akan menginjeksikan nuansa retro pada tampilan sang pemakai.


Valentino - VLogo Signature Bucket Hat

Valentino.com / IDR 7,800,000

Menggunakan material jenis lapin, bucket hat lansiran Valentino ini menyeruakkan nuansa klasik yang datang dari desainnya yang subtil dan tak lekang oleh waktu. Sematan dekorasi logo rumah mode Valentino menggunakan hardware yang disepuh demi menciptakan efek vintage semakin mendukung peranan topi ini yang dapat menemani nuansa gaya mod pada tampilan.


Prada - Nylon Bucket Hat

Prada.com / IDR Price by request

Topi lansiran Prada yang satu ini merupakan bagian dari koleksi Prada Nylon, tentunya menggunakan bahan dasar material nylon khas sang rumah mode yang legendaris. Warna biru pucat di topi ini semakin mengerahkan efek sleek dan modern untuk opsi aksesori bernapas kontemporer pada tampilan.


Burberry - Vintage Check Cotton Blend Bucket Hat

Burberry.com / IDR 4,700,000

Injeksikan monogram klasik dari Burberry dalam format bucket hat di tampilan, terbuat dari material katun dan polyester tentu topi ini akan menawarkan kenyamanan saat dikenakan.


Kangol - Bermuda Casual Bucket Hat

Bobobobo.com / IDR 1,215,000

Satu lagi bucket hat ikonis dari label Kangol yang selama ini dianggap sebagai bucket hat bersejarah, dikarenakan banyaknya sosok rapper terkenal di era 1980-an yang mengenakannya. Wujudnya yang sederhana, dilengkapi dengan warna oranye yang menyala sekaligus dekorasi logo kangguru yang ikonis dari Kangol, yang tentunya akan menarik atensi publik.



(FOTO: Courtesy of Burberry, Prada, Gucci, Valentino, Bobobobo)