Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Serunya Jelajahi Headquarter Label Valentino Secara Virtual

Rumah mode Valentino mengizinkan publik mengunjungi markas besarnya secara virtual.

Serunya Jelajahi Headquarter Label Valentino Secara Virtual

Pandemi tak membatasi kreativitas rumah mode Valentino untuk terus menyediakan pengalaman berbeda untuk para penggemarnya dan pelanggan setia, kali ini konsep tur virtual dengan layanan interaktif turut diselami oleh sang rumah mode.

Lewat sebuah konsep bertajuk Chez Maison Valentino, sang rumah mode ingin mengajak para pencinta label Valentino ke dalam Palazzo Mignanelli atau markas besar rumah mode Valentino sejak tahun 1967 yang bersejarah.

Akses kunjungan tersebut disediakan melalui website valentino.com dan disajikan dalam bentuk kumpulan ilustrasi artistik buatan seniman asal New York, Joana Avillez yang menggambarkan setiap sudut penting di dalam gedung bersejarah di industri mode tersebut.

Saat mengunjungi fitur tur virtual tersebut, para pengunjung akan disuguhkan dengan dunia lain yang diciptakan oleh rumah mode Valentino demi melahirkan karya-karya magis dan dapat menelusuri berbagai fitur seperti arsip, cerita, kuis, dan banyak kejutan lainnya.



Untuk saat ini, ada 7 ruangan yang dapat dikunjungi para pengunjung secara virtual, yang nantinya akan ditambahkan lagi. Salah satunya yang sudah dapat diakses oleh publik adalah wajah studio milik direktur kreatif Pierpaolo Piccioli, yang akan menyampaikan narasi tentang inspirasi dan proses kreatifnya saat merancang busana untuk rumah mode Valentino. Ruangan tersebut dinamakan Mubi x Valentino yang memiliki segenap koleksi film karya beragam sutradara yang terus diperbaharui secara konsisten, sebagai landasan berkarya seorang Pierpaolo.


Kemudian, bergerak ke area Haute Couture Ateliers, para pengunjung akan disuguhkan sejarah perjalanan berdirinya rumah mode Valentino hingga seluruh presentasi yang sudah digelar oleh sang rumah mode yang setiap waktu tak pernah gagal mengundang decak kagum.


Selanjutnya, para pengunjung akan diajak ke ruangan Hall of Fame yang menunjukkan potret banyak selebriti Hollywood dan beragam gaun yang selama ini menghiasi berbagai karpet merah rancangan Valentino.


Berpindah ke bagian halaman Palazzo Mignanelli yang ditandai dengan patung karya seniman Igor Mitoraj, pengunjung dapat mengakses ruangan bernama New Collection, di mana seluruh koleksi teranyar rumah mode Valentino dipamerkan dalam bentuk rangkaian editorial yang langsung tersambung ke bagian butik online sang rumah mode. Bagian selanjutnya turut mengizinkan para partisipan tur virtual ini ke Chez Maison Store, yang menjual ragam koleksi hoodie dan kaus dengan ilustrasi buatan Joana Avillez yang dapat segera dibeli.


Tur pun kemudian diakhiri di ruangan Maison Archive, yang mana merupakan ruangan yang didedikasikan khusus untuk kampanye koleksi-koleksi yang didirikan oleh Pierpaolo Piccioli.

Anda pun dapat berpartisipasi di tur ini dengan mengunjungi situs berikut.


(FOTO: Courtesy of Valentino)