Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ada Unsur Nusantara di Butik Baru Cartier Plaza Indonesia

Setelah melalui proses renovasi, butik Cartier Plaza Indonesia dikemas dengan dekorasi yang mengandung nuansa etnik Indonesia.

Ada Unsur Nusantara di Butik Baru Cartier Plaza Indonesia

Setelah menempuh beberapa bulan merenovasi butik miliknya di Jakarta, lini perhiasan asal Prancis, Cartier, kembali membuka pintu butik mewah mereka kepada para pelanggan setia.

Berlokasi di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, butik Cartier kembali menghiasi lantai 1 Plaza Indonesia, kini dengan sentuhan suasana dan wajah yang baru demi memberikan pengalaman tak terlupakan untuk para pelanggannya.


Mengedepankan desain fasad yang didominasi oleh kaca yang memberikan akses untuk siapa pun dapat mengintip isi butik, butik Cartier terbaru ini tak kalah elegan dengan desain sebelumnya.

Wajah baru butik Cartier kembali dikemas dengan warna hangat yang kemudian dibagi menjadi 2 bagian, yakni bagian untuk koleksi khusus pria dan wanita.

Redefinisi terhadap keseluruhan desain butik direpresentasikan lewat penggunaan material rotan yang dijadikan pelapis dinding butik, sebagai salah satu perwakilan infusi nusantara khas Indonesia di dalam butik ini.


Selain menggunakan material rotan, wajah baru sang butik juga dihiasi oleh motif khas nusantara dalam format modern serta imbuhan motif menyerupai batik yang diaplikasikan sebagai kain pelapis.

Ketika menginjakkan kaki di bagian koleksi perhiasan khusus wanita, para pengunjung akan langsung dihadapkan dengan interior berwarna krem yang kemudian didukung oleh furnitur dengan sentuhan warna gold patina yang elegan sekaligus mewah.

Unsur tak terduga terdapat di sudut ruangan yang dihiasi oleh pahatan dinding yang menggambarkan Cartier Panthère di tengah lanskap alam Indonesia, yang dikelilingi oleh gunung berapi dan hutan rimbun yang eksotis.

Beralih ke bagian perhiasan khusus pria yang disambungkan dengan bagian wanita, aplikasi palet warna yang lebih gelap tanpa mengurangi nuansa hangat di dalam butik langsung tersirat.

Elemen spesial di bagian tersebut datang dari fitur iconography digital display yang merupakan pertama di Asia Tenggara, sehingga menawarkan pengalaman layaknya berada di tengah museum seni kontemporer dan modern ketika sedang berbelanja.

(FOTO: Courtesy of Cartier)