Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

13 Tahun, Ini Serial Drama Terbaik Para Pemain Coffee Prince

Dan dipastikan mereka akan kembali bertemu dalam sebuah film dokumenter tahun ini!

13 Tahun, Ini Serial Drama Terbaik Para Pemain Coffee Prince

13 tahun telah berlalu sejak episode pertama dari serial Coffee Prince mengudara dan menjadi salah satu K-drama yang mencuri hati para penonton. Coffee Prince merupakan serial drama dengan format 18 episode ini ditayangkan pada tahun 2007 dan menceritakan tentang kisah perjalanan seorang wanita bernama Go Eun Chan (Yoo Eun Hye) yang harus berpura-pura menjadi laki-laki untuk mendapatkan pekerjaan sebagai pelayan kafe. 

Seolah tampak seperti bukan masalah besar, keadaan Eun Chan diperparah ketika ia mendapati dirinya berpura-pura sebagai pacar palsu dari Choi Han Kyul (Gong Yoo), yang sedang mencoba untuk menghindari perjodohan yang dilakukan oleh keluarganya. 

Drama ini sendiri mendapat peringkat tinggi pada saat penayangannya dan sebagian besar pemerannya, yang meliputi Gong Yoo, Yoon Eun Hye, Lee Sun Kyun, Kim Dong Wook, Kim Jae Wook, dan Chae Jung An saat ini telah menjadi salah satu artis papan atas Korea yang diperhitungkan dan menjalani karier yang cemerlang.

Pada 21 Agustus 2020, media asal Korea melaporkan bahwa sebuah proyek dokumenter baru sedang digarap yang akan menampilkan enam aktor utama dari serial Coffee Prince. Alih-alih berfokus pada reuni dari para pemain, film dokumenter yang dikabarkan akan tayang pada bulan September ini akan dikemas dalam format wawancara tentang pandangan keenam sosok mengenai masa muda mereka.



Selagi kita menanti informasi selanjutnya mengenai film dokumenter yang akan mempersatukan kembali keenam artis besar ini dalam satu ruangan, mari kita lihat kembali proyek drama maupun film terbaik dari Gong Yoo, Yoon Eun Hye, Lee Sun Gyun, Kim Dong Wook, Kim Jae Wook, dan Chae Jung An selepas sukses membintangi drama Coffee Prince.

1. Gong Yoo


Nama Gong Yoo di industri hiburan memang sudah tak perlu diragukan lagi. Setelah selesai membintangi drama Coffee Prince, ia pun semakin tenar dengan membintangi sederet drama dan film yang berhasil merajai box office Korea Selatan.

Sebut saja drama Big yang ia bintangi dengan istri dari Lee Byung Hyun, Lee Min Jung dan Bae Suzy pada tahun 2012. Lalu serial Guardian: The Lonely and Great God atau Goblin yang berhasil mengantarkannya membawa pulang penghargaan Best Actor dari ajang penghargaan paling bergengsi di Korea yaitu BaekSang Arts Awards.

Ada juga film bertema zombi yang tentunya sudah tak asing lagi ditelinga kita, berperan sebagai Seok Woo di film Train to Busan, kita dapat melihat bagaimana perjuangan heroik Gong Yoo sebagai sosok ayah dalam melindungi putrinya.


2. Yoon Eun Hye


Telah menjadi pujaan banyak penonton drama Korea saat membintangi serial Princess Hours bersama aktor Ju Ji Hoon setahun sebelum Coffee Prince tayang, popularitas aktris kelahiran tahun 1984 ini secara konsisten menanjak berkat sederet drama yang ia bintangi dengan aktor-aktor tampan Korea lainnya. Mulai dari Yoo Seung Ho, Park Yoo Chun, Kang Ji Hwan, hingga Sung Joon pernah berbagi layar dengan aktris cantik ini.


3. Lee Sun Kyun


Jika Anda mengenal Lee Sun Kyun karena perannya sebagai ayah pada sebuah keluarga kaya dari film Parasite, maka Anda perlu menelusuri lebih dalam rekam jejaknya. Telah eksis di industri hiburan sejak tahun 2001, selain membintangi Coffee Prince yang membesarkan namanya, selang tiga tahun kemudian ia akhirnya berhasil mendapat peran utama dalam serial Pasta bersama dengan aktris Gong Hyo Jin.

Tidak hanya itu saja, drama My Mister yang tayang pada tahun 2018 silam juga sukses besar. Beradu peran dengan aktris cantik IU dan walaupun terpaut usia 18 tahun, chemistry yang mereka sajikan mampu membuat mereka membawa pulang penghargaan Best Drama di ajang BaekSang Arts Awards 2019. 


4. Kim Dong Wook


Tergolong sebagai salah satu aktor dengan wajah baby face, Kim Dong Wook benar-benar terlihat tampak tak menua walaupun 13 tahun telah berlalu sejak kita pertama kali kita melihat dirinya berperan sebagai Jin Ha Lim di drama Coffee Prince (Coffee Prince juga menjadi debut serial pertamanya di layar televisi). Seiring berjalannya waktu, sederet drama dan film pun telah dibintangi oleh Kim Don Wook.

Dan serial terbarunya yang tayang tahun ini berjudul Find Me in Your Memory bersama Moon Ga Young berhasil membuat kita jatuh cinta kembali dengan kemampuan akting dan paras rupawan Kim Dong Wook. Selain Find Me in Your Memory, Anda juga bisa menyaksikan akting mumpuni dari Dong Wook dalam serial dan drama yang ia bintangi seperti Special Labor Inspector Mr. Jo yang berkisah tentang Jo Jin Gab (diperankan oleh Kim Dong Wook) yang berprofesi sebagai pelayan publik namun memiliki sifat pemarah.

Atau jika Anda ingin melihat Dong Wook dalam film bergenre rom-com, Anda bisa menonton Trade Your Love yang juga turut diperankan oleh Ko Sung Hee.


5. Kim Jae Wook 


Apakah Anda tahu bahwa Kim Jae Wook sebenarnya mengikuti audisi untuk peran Jin Ha Lim dan bukan untuk karakter yang akhirnya ia perankan, No Seon Ki dalam serial Coffee Prince? Ya, awalnya Kim Jae Wook mengikuti audisi untuk peran Jin Ha Lim yang digambarkan sebagai seseorang yang ceria tetapi juga seorang playboy.

Namun PD Lee Yoon-Jung kemudian memutuskan untuk mengubah peran Kim JaeWook menjadi No Seon Ki, seseorang dengan karakter yang lebih introspektif & pendiam, dengan harapan bahwa ia akan merasa lebih nyaman memainkan peran itu. Dan tampaknya itu menjadi salah satu keputusan terbaik bukan? 

Seperti keempat lawan mainnya di Coffee Prince, saat ini Kim Jae Wook juga berhasil membawa dirinya menjadi salah artis papan atas Korea yang diperhitungkan. Ia pun telah berulang kali membuktikan diri bahwa ia merupakan aktor yang versatile.

Berbagai karakter sudah pernah ia lakoni, mulai dari menjadi pastur dengan kemampuan pengusir setan dalam serial The Guest atau sebagai seorang psikopat gila di serial Voice. Proyek serial terakhirnya, yang mempertemukan Kim Dong Wook dengan Park Min Young juga layak untuk Anda tonton.

Berjudul Her Private Life, serial ini berkisah tentang seorang seniman terkenal dengan trauma berat (diperankan oleh Kim Jae Wook) yang bertemu dengan seorang kurator seni yang juga merupakan penggemar berat dari sebuah grup idol (diperankan oleh Park Min Young).


6. Chae Jung An


Chae Jung An juga secara konsisten menghiasi layar kaca kita dengan deretan judul serial yang ia perankan selama 13 tahun terakhir ini. Anda dapat menyaksikan paras cantiknya yang memesona dalam berbagai drama dan film mulai dari Cain and Abel, Entertainer, Main to Man, hingga Two Rooms, Two Nights.


Apakah Anda sama tertarik dan tak sabarnya seperti kami tentang berita film dokumenter ini? Berikut teaser yang dapat Anda nikmati seraya menunggu rilis film dokumenter ini!


Baca juga:

Penuh Pesan Moral, Ini 10 K-Drama yang Harus Anda Tonton!

25 Fakta Tentang Gong Yoo, "Ahjussi" Tampan dari Goblin

15 Judul Drama Korea dengan Wardrobe yang Fashionable


(Foto: Courtesy of MBC, AsianWiki)