Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Amanwana Kembali Dibuka Bagi Anda yang Ingin ke Pulau Moyo

Glamping sembari menikmati keindahan di surga tersembunyi

Amanwana Kembali Dibuka Bagi Anda yang Ingin ke Pulau Moyo

Menikmati keindahan Pulau Moyo sambil mendapatkan pengalaman menginap yang mewah bukan lagi menjadi hal yang sulit dengan kehadiran Amanwana. Resor mewah tersebut kembali membuka pintunya untuk menyambut tamu dan wisatawan sejak tanggal 15 September dengan menawarkan program A Camp on Your Own, sebuah pengalaman baru bagi Anda yang ingin menginap secara eksklusif selama tiga hingga lima malam termasuk untuk menjelajah hidden gem yang ada di Pulau Moyo. 


Amanwana memiliki 12 tenda luks yang dilengkapi dengan ruang terbuka serta pemandangan pepohonan hijau dan laut. Oleh karenanya, resor ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin glamping di tempat yang privat bersama keluarga maupun sahabat di area yang dekat dekat alam.

Tak berhenti sampai di situ, penginapan ini layaknya sebuah surga tersembunyi di pulau yang terletak di Nusa Tenggara Barat tersebut. Sesuai dengan makna namanya, Amanwana yang berarti hutan yang tenang dalam bahasa Sansekerta berlokasi di area yang dikelilingi oleh hutan lindung di Pulau Moyo. Salah satu agenda yang ditawarkan adalah menjelajah hutan untuk menyaksikan kehidupan satwa liar dan eksotis serta bird spotting.


Menghadap ke arah pantai Laut Flores, letaknya yang tak jauh dari perairan ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati serangkaian kegiatan watersport termasuk snorkelling untuk menikmati kekayaan alam bawah lautnya. Anda juga bisa mengikuti agenda private cruise menuju Satonda, sebuah pulau vulkanis dengan latar pemandangan gunung Tambora. Opsi lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah mengunjungi Barry Falls yang menawarkan kecantikan alamnya.


How to get there: Butuh waktu sekitar 90 menit untuk menuju Amanwana dari Bali. Sesampainya di Sumbawa setelah penerbangan yang singkat, Anda akan dijemput oleh tim resor dan diantar menuju Pulau Moyo dengan menggunakan kapal pribadi sambil memandang hamparan perairan biru yang menenangkan.

Foto courtesy of Amanwana