Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Olivia Wilde Akan Menyutradarai Film Terbaru Marvel

Ia sangat senang untuk membangun cerita baru dari tokoh pahlawan ini yang juga melibatkan tokoh Spider-Woman.

Olivia Wilde Akan Menyutradarai Film Terbaru Marvel

Olivia Wilde akan terlibat dari dunia Marvel. Setelah sukses menyutradarai film pertamanya Booksmart pada 2019 lalu, sang aktris dan pembuat film ini akan memimpin produksi film pahlawan perempuan untuk Sony, meski ia belum mengkonfirmasi karakter utama proyeknya, tetapi semua tanda tertuju pada Spider-Woman.

Berikut adalah infomasi yang kami ketahui.

Olivia akan berkolaborasi dengan sesama kru perempuan

Produser Amy Pascal yang telah mengerjakan berbagai film Spiderman seperti Spider-Man: Homecoming, Far from Home, dan Into the Spider-verse (serta sebuah film di luar cerita pahlawan tersebut, Little Women), juga akan terlibat dalam film ini. Selain itu, Katie Silbermann, penulis skenario Booksmart akan kembali bergabung dengan Olivia untuk penulis skenario. Sedangkan Rachel O'Connor yang sebelumnya menjadi produser eksekutif dari Spider-Man: Far from Home dan Little Women juga akan menduduki posisinya yang sama dalam film terbaru Marvel.

Olivia merasa terhormat atas kesempatan untuk membangun gambaran baru dari cerita pahlawan ini.

"Kami telah melihat banyak sutradara dan narator perempuan yang memberikan dampak dalam genre film ini, cerita pahlawan, dan memasukkan sudut pandang mereka ke dalamnya," ujar Olivia kepada Evan Ross Katz dalam siaran podcast-nya, Shut Up Evan. "Jadi, tidak hanya saya memiliki kesempatan untuk membagikan cerita ini sebagai sutradara, tetapi saya juga dapat mengembangkan ceritanya dan itu yang membuat saya merasa sangat senang."

Ia kemudian menambahkan, "Saya merasa terhormat berada di antara perempuan-perempuan yang hadir dan mengatakan, 'Kami tidak hanya akan masuk dan bercerita seperti para lelaki, tetapi kami akan memberikan gambaran baru terhadap cerita tersebut."

Spider-Woman telah berkembang dari tahun ke tahun

Kabar tentang film terbaru Marvel diumumkan pada bulan Agustus yang dikonfirmasi oleh Olivia, melalui akun Twitter-nya dengan emoji laba-laba, membuat penggemar berspekulasi tentang sosok Spider-Woman yang akan menjadi pusat dari film ini.



Menurut cerita komik, karakter Spider-Woman, pemilik nama asli Jessica Drew, muncul pada tahun 1977 karya Archie Goodwin dan Marie Severin. Saat masih anak-anak, ia terpapar kandungan uranium yang menyebabkan dirinya sakit, tetapi ayahnya, seorang dokter, menyuntikkan serum yang dimiliki lama-lama untuk menyelamatkan nyawanya. Kombinasi ini yang mendorong kemampuan supranaturalnya. Ia, kemudian menggunakan kekuatannya dalam menjalani profesinya sebagai seorang detektif.

Spider-Woman telah berkembang selama beberapa dekade. Ia sempat muncul dalam sebuah acara kartun pada tahun 1979 dan tetap beredar dalam bentuk komik sampai saat ini. Selain karakter Jessica Drew, beberapa karakter seperti Mattie Franklin dan Julia Carpenter yang menggunakan sosok Spider-Woman sebagai samaran mereka. Menurut sebuah media, tokoh Gwen Stacy dan Mary Jane Watson juga menggunakan samaran Spider-Woman.

(Penulis: Erica Gonzales; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)