Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Berkenalan dengan Koleksi Home Scent Rilisan Loewe

Tidak hanya siap membangkitkan suasana dengan ragam wangi yang menggoda, wewangian ini juga dapat menjadi sentuhan sempurna pada ruangan.

Berkenalan dengan Koleksi Home Scent Rilisan Loewe

Mengaku telah jatuh cinta pada hal-hal yang berbau alam seperti kebun, tanaman karena wanginya yang unik, Jonathan Anderson yang saat ini menjabat sebagai direktur kreatif dari rumah mode mewah asal Spanyol, Loewe resmi memperkenalkan koleksi home scent pertama Loewe pada 3 September 2020.


"Ketika pertama kali bergabung dengan Loewe, saya telah memiliki cita-cita untuk menghadirkan koleksi lilin pada penikmat karya kami. Dan setelah tujuh tahun berlalu, akhirnya saat ini saya dengan bangga perkenalkan lini baru dari koleksi wewangian rumah yang terdiri dari lilin aromatik, wax candleholders, pengharum ruangan, dan rattan diffuser," ungkap Jonathan dalam siaran persnya. 



Untuk menciptakan wewangian ini, Jonathan menggandeng Nuria Cruelles (yang juga merupakan pembuat parfum di Loewe) untuk melahirkan sebelas wangi yang terdiri dari honeysuckle, beetroot, juniper berry, tomato leaves, coriander, liquorice, scent of marihuana, luscious pea, oregano, cypress balls, dan ivy. 



Kesebelas aroma ini diramu berdasarkan pengalaman pribadi Jonathan. "Ini adalah sketsa wangi yang mengingatkan saya pada masa kecil saya dan berbagai perjalanan yang telah saya lakukan," tutur Jonathan.



Tidak hanya menghadirkan aroma yang akan membawa kita kembali pada alam, desain eksterior dari koleksi wewangian ini juga menarik untuk dikaji lebih lanjut. Seni keramik pun turut dipamerkan untuk menjadi penunjang dari kreasi teranyar ini.

Sebut saja wadah yang dibuat dari keramik yang menjadi "rumah" untuk lilin aromatik yang terinspirasi dari mug abad ke-5 SM dari Yunani yang ia temukan di sebuah acara lelang beberapa tahun lalu. Atau desain tiang lilin yang juga diilhami dari era Louis XIV yang dikenal dengan motif geometri dan desain klasiknya yang penuh akan sarat sejarah. 



Sebagai penutup, Jonathan pun menegaskan bahwa setiap lilin dibuat dari bahan-bahan alami, dan tak lupa sentuhan embos monogram Loewe dan tulisan "Made in Spain" turut tertera di setiap koleksi ini. 


(Foto: Courtesy of Loewe)