• Fakta Film Netflix Tom Holland: The Devil All The Time

    Culture / News


    Fakta Film Netflix Tom Holland: The Devil All The Time

    Kisah perjuangan seseorang dengan kepercayaan yang dimilikinya


    Layar kaca Netflix Anda kembali dihiasi berbagai film baru yang dapat dinikmati menjelang akhir pekan. Setelah beradu akting di film Avengers: Endgame, Tom Holland dan Sebastian Stan kembali dipertemukan dalam film The Devil All the Time yang resmi tayang di layanan streaming ini.

    Mulai dari genre psychological thriller yang memainkan pikiran dan hati hingga melibatkan nama-nama besar dalam industri perfilman, berikut fakta-fakta terkait film terbaru Netflix yang satu ini.

    1. Film adaptasi novel karya Donald Ray Pollock

    The Devil All the Time merupakan film adaptasi novel pertama karya Donald Ray Pollock dengan judul yang sama. Dengan genre gothic dan kriminal, novel ini mengambil latar waktu pasca Perang Dunia II di Ohio dan Virginia yang bergulat dengan iman serta kepercayaan masing-masing.




    2. Jake Gyllenhaal berada di balik layar

    Tom Holland kembali bekerjasama dengan Jake Gyllenhaal setelah keduanya dipertemukan dalam film Spider-Man: Far From Home, tetapi kini Jake menempati kursi produser dalam film ini. Ini merupakan kali kedua Jake berperan sebagai produser setelah film Relic yang rilis pada awal tahun 2020

    3. Keterlibatan aktor-aktor ternama Hollywood


    Selain Tom, film ini juga melibatkan tokoh-tokoh ternama dalam industri film seperti Robert Pattinson, Sebastian Stan, James Clarke, Bill Skårsgard, dan Mia Wasikowska. Selain itu, film ini juga disutradarai oleh Antonio Campos yang sukses mengarahkan film Afterschool pada 2008, Simon Killer pada 2012, dan Christine pada 2016.


    4. Berkisah tentang pergulatan hidup dan iman

    Film mengisahkan sosok Arvin Russell (Tom Holland) yang dihadapkan dengan berbagai kekuatan jahat yang mengancam dirinya dan keluarga melalui orang-orang di lingkungannya, mulai dari pendeta (Robert Pattinson) hingga polisi yang membelot (Sebastian Stan). Ini merupakan gambaran ekstrim dari pergulatan seseorang dalam menghidupi iman dan kepercayaan mereka yang tidak luput dari kesalahan.

    5. Syuting film dilakukan di Alabama

    Meski latar dalam novel berkisah di negara bagian Ohio dan Virginia, proses syuting film ini dilakukan di Alabama yang meliputi Blount County, Birmingham, dan Montevallo. Lokasi ini tidak banyak dijadikan latar tempat dalam film maupun serial televisi sehingga belum banyak orang yang mengenali area syuting mereka.


    6. Sebastian Stan menggantikan posisi Chris Evans


    Sebastian memerankan tokoh seorang polisi yang seharusnya diperankan oleh sahabatnya, Chris Evans. Chris mengundurkan diri dari film ini akibat masalah jadwal syuting yang bertabrakan dengan pekerjaan lain membuatnya harus melepas peran dalam film ini.

    7. Proses syuting dilakukan selama dua bulan

    Proses syuting The Devil All the Time dilakukan pada awal 2019 lalu, tepatnya 19 Februari hingga 15 April 2019. Kini, sosok baru dari Tom Holland dapat Anda nikmati di layar kaca melalui platform streaming Netflix sejak 16 September 2020.

    (Penulis: Vanessa Masli; Foto & Video: Courtesy of YouTube Netflix)










- RELATED ARTICLE -