Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Hublot Merayakan Partisipasi Ferrari ke-1000 di Formula 1

Dua jam tangan edisi terbatas terbaru dari Hublot dalam rangka merayakan dedikasi Ferrari.

Hublot Merayakan Partisipasi Ferrari ke-1000 di Formula 1
Charles Leclerc mengenakan Hublot Big Bang Ferrari 1000 GP

Banyak peristiwa historis yang terjadi dalam dunia, begitu juga dengan tahun ini yang menandakan tahun ke-70 berjalannya Formula 1 World Championship. Kali ini kabar tersebut datang Ferrari dan label jam tangan mewah, Hublot.


Sebastian Vettel mengenakan Hublot Big Bang Ferrari 1000 GP dari bahan White Gold.


Berlangsung di sirkuit Mugello, Italia, seperti biasa, tim Scuderia Ferrari terlihat ikut serta dalam perlombaan ke-70 ini. Namun hal yang istimewa dari perlombaan kali ini adalah partisipasi Ferrari yang ke-1000.



Sebagai timekeeping partner untuk Ferrari, Hublot merayakan momen ini dengan merilis dua jam tangan terbaru dari koleksi ikonisnya, Big Bang. Dirilis dalam jumlah yang terbatas, Hublot memberi nama Big Bang Ferrari 1000 GP untuk koleksi pertama yang didedikasikan seutuhnya pada Ferrari. 



Untuk desain pertama, kontribusi tersebut diekspresikan Hublot melalui case berukuran 45 mm yang terbuat dari emas putih dan tali unik yang menggabungkan kulit binatang peccary dengan lapisan karet warna hitam dan diakhiri dengan jahitan benang putih.



Ada yang berbeda pada desain yang kedua. Masih dengan diameter yang sama, 45 mm, hanya saja case-nya terbuat dari bahan carbon ceramic. Selain karena durable dan kokoh, ada alasan lain mengapa keramik karbon dipilih menjadi bahan utama, karena ini adalah bahan yang sama digunakan untuk cakram rem mobil.

Kedua arloji dilengkapi oleh kaliber HUB1243, sebuah mesin jam yang diproduksi UNICO dengan flyback chronograph column wheel, automatic winding, dan 72 jam power reserve.


Masing-masing desain hanya diproduksi sebanyak 20 buah. Pada bagian belakang case Anda dapat menemukan tulisan Limited Edition x/20. Sebagai satu-satunya tim yang selalu ikut serta dalam ajang balap bergengsi ini sejak tahun 1950, tak heran jika Ferrari dinobatkan sebagai pemimpin sejati dalam dunia olahraga otomotif.


(Foto: Courtesy of Hublot)