• Rayakan Ulang Tahun, Pangeran Harry Beri Donasi Rp1,9 Miliar

    People / News


    Rayakan Ulang Tahun, Pangeran Harry Beri Donasi Rp1,9 Miliar

    “Tidak ada cara yang lebih baik untuk merayakannya,” ungkap pasangan yang berikan donasi kepada organisasi pendidikan untuk perempuan Afrika


    - Pangeran Harry dan Meghan Markle mendonasikan 1,9 miliar rupiah kepada CAMFED, sebuah organisasi yang membantu peningkatan pendidikan bagi anak perempuan di Afrika.

    - Pasangan Sussex menuliskan pesan kepada penggemar yang memimpin penggalangan dana ini melalui Twitter sebagai bentuk perayaan ulang tahun keduanya.

    - “Tidak ada cara yang lebih baik untuk merayakannya,” ungkap pasangan tersebut.




    Keluarga Sussex merayakan ulang tahun Pangeran Harry yang ke-36 dengan cara khas mereka – memberikan donasi kepada organisasi-organisasi yang dekat dengan keduanya. Pada Selasa lalu, Pangeran Harry dan Meghan Markle memberikan donasi besar kepada CAMFED, organisasi yang memberikan bantuan untuk peningkatan sistem pendidikan anak perempuan di Afrika. Pangeran Harry dan Meghan mengumumkan bahwa mereka akan mendonasikan 130,000 Dolar Amerika Serikat atau setara 1,9 miliar rupiah yang sebelumnya berhasil dikumpulkan oleh para penggemar yang melakukan penggalangan dana melalui akun Twitter bernama Sussex Squad.

    Sejak dimulai pada 25 Juli 2020, penggemar Harry dan Meghan mengunggah donasi mereka dengan tagar #InspiredbyHarry dan #Inspiredby Meghan.

    “Tidak ada cara yang lebih baik untuk merayakannya,” ungkap pasangan tersebut dalam sebuah pernyataan resmi. “Terima kasih bagi semua yang telah berdonasi.”



    Organisasi CAMFED memiliki hubungan dekat dengan pasangan Sussex. Tahun lalu untuk merayakan Hari Perempuan Internasional, Meghan menghadiri sebuah seminar bersama dengan Angie Murimirwa, direktur eksekutif CAMFED. Lalu, ketika berkunjung ke Afrika, Pangeran Harry turut menghadiri acara yang diadakan CAMFED di Lilongwe, Malawi, yang juga dihadiri Meghan secara virtual.

    (Penulis: Bianca Betancourt; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)










- RELATED ARTICLE -