• Kolaborasi Eksklusif Aqua Reflections untuk Starbucks

    Culture / News


    Kolaborasi Eksklusif Aqua Reflections untuk Starbucks

    Kolaborasi air mineral berdesain khusus sebagai kelanjutan gerakan Greener Nusantara inisiasi Starbucks.


    Rancangan khusus dari rumah fashion kontemporer tanah air, Purana menghiasi produk Aqua Reflections Still yang berkolaborasi dengan Starbucks. Terinspirasi dari keragaman flora di Indonesia, produk air mineral ukuran 380 ml ini akan tersedia eksklusif di seluruh gerai Starbucks di Indonesia. Kolaborasi ini merupakan kelanjutan gerakan inisiasi Starbucks bertajuk Greener Nusantara yang dimulai di Bali pada 2018 sebagai langkah untuk mengurangi penggunaan plastik.

    “Kolaborasi ini merupakan salah sau bentuk kepedulian kami terhadap keberlanjutan lingkungan, selaras dengan inisiatif pemerintah Indonesia serta misi global Starbucks untuk mengurangi limpah plastik,” ungkap Senior General Manager, Corporate PR and Communications, PT Sari Coffee Indonesia, Andrea Siahaan. Reflections sendiri merupakan produk air mineral eksklusif produksi dari Aqua yang hadir dalam kemasan botol kaca serta kemurnian air yang tersaring alami dan mengandung mineral alami yang baik bagi tubuh. Produk ini merupakan langkah Aqua untuk memperkaya pengalaman konsumen dengan kemasan botol kaca yang ramah lingkungan.

    “Kolaborasi dengan Starbucks mengukuhkan komitmen kami untuk menyajikan air mineral berkualitas tinggi untuk pasar muda premium dengan gaya hidup modern dan berkelanjutan, seperti produk-produk yang didapatkan di Starbucks,” jelas Aqua Brand Director, Intan Kartika. Kerjasama ini diharapkan agar para pecinta kopi tidak hanya menikmati air mineral berkualitas tinggi, tetapi juga mengapresiasi kearifan lokal serta menerapkan gaya hidup yang ramah lingkungan.





    Desain botol karya Purana ini bertemakan Rekah yang terinspirasi dari flora endemik Indonesia meliputi Rafflesia Padma, anggrek bulan, bunga kenangan, dan bunga cempaka yang menggambarkan dua provinsi produsen kopi di Indonesia, Sumatera Utara dan Jawa Tengah. Botol kaca ini juga dilengkapi dengan ornament penghias bunga yaitu motif rambutan, cecek, dan gringsing.

    Desain Rekah ini juga menampilkan berbagai elemen yang menggambarkan ciri khas kolaborasi ini, air dan kopi. “Penempatan jantung pisang pada desain merepresentasikan pesan bagaimana semua bagian pohon pisang dapat memberi manfaat bagi mahluk hidup lainnya, seperti halnya air yang merupakan sumber utama kehidupan. Kami merasa ini adalah penggambaran yang tepat dari keahlian AQUA Reflections dan Starbucks sebagai produsen air mineral dan kopi berkualitas di Indonesia,” ungkap desainer Purana, Nonita Respati.


    Aqua Reflections Rekah tersedia di gerai Starbucks terdekat mulai September 2020.

    (Foto: Courtesy of Aqua Reflections)









- RELATED ARTICLE -