• 10 Fakta Menarik Film Netflix Enola Holmes, si Adik Sherlock

    Culture / News


    10 Fakta Menarik Film Netflix Enola Holmes, si Adik Sherlock

    Simak cerita menarik dari film terbaru keluarga Holmes di Netflix.


    Anda mungkin tahu sosok detektif muda yang terkenal dengan kecerdasannya, Sherlock Holmes. Berbagai film dan juga serial dari tokoh produksi Warner Brothers ini berhasil membuat banyak orang terkagum mengikuti kisahnya dalam memecahkan misteri. Kini, sang adik perempuannya yang memimpin jalan ceritanya di layar kaca.

    Mari mengenal Enola Holmes, gadis 14 tahun yang akan segera membagikan petualangannya dengan Anda.

    1. Enola adalah kebalikan dari kata Alone

    Nama Enola diberikan oleh sang ibu, Eudoria yang merupakan kebalikan dari kata alone atau sendiri dan salah satu alasannya adalah karena ia adalah satu-satunya anak perempuan dalam keluarga Holmes.




    2. Namun, ia selalu menghabiskan waktu  bersama sang ibu

    Meski namanya memiliki arti kesendirian, hidup Enola selalu diisi dengan waktu dan kedekatan dengan sang ibu. Mulai dari melakukan eksperimen hingga bermain tenis, Enola dan Eudoria selalu melakukannya bersama-sama

    3. Adik dari Sherlock Holmes

    Enola Holmes, seperti namanya ia adalah adik dari Sherlock dan Mycroft Holmes. Enola dan Sherlock terpaut usia 20 tahun. Tentunya, dalam cuplikan film ini Anda dapat melihat bahwa hubungan kakak beradik ini cukup menarik untuk diikuti.

    4. Dr. Leslie T. Ragostin adalah identitasnya (sebagian identitasnya)

    Kedatangannya ke London tidak benar-benar disambut baik oleh kedua kakaknya, ditambah dengan kepribadian yang dianggap kurang santun. Enola pun dipaksa untuk pergi bersekolah. Keinginannya untuk mencari sang ibu dan lepas dari aturan sekolah membuatnya harus bersembunyi dari kedua saudaranya. Nama Dr. Leslie T. Ragostin menjadi identitas yang menyembunyikan dirinya dari sang kakak.

    5. Adaptasi Novel karya Nancy Springer

    Cerita Enola Holmes dimulai dari novel The Case Of The Missing Marquess karya Nancy Springer yang terbit pada tahun 2006 dan kisahnya berlanjut hingga lima novel berikutnya. Seri novel ini menceritakan berbagai macam misteri yang terjadi dan dilalui oleh Enola Holmes.


    6. Melibatkan nama-nama besar di industri film

    Tokoh Enola yang diperankan oleh Millie Bobbi Brown. Sherlock dan Mycroft yang diperankan oleh aktor Henry Cavill dan Sam Claflin, serta Eudoria Holmes yang diperankan oleh Helen Bonham Carter adalah beberapa aktor-aktor yang terlibat dalam film ini. Selain cerita penuh misteri dan teka-teki, Enola Holmes juga bertaburan bintang besar.


    7. Millie Bobbi Brown juga menjadi produser


    Selain memerankan tokoh utama dalam film, aktris serial Stranger Things ini juga menempati posisi sebagai produser dalam cerita Holmes satu ini.  

    8. Tim produksi yang luar biasa di balik layar

    Film Netflix terbaru ini tidak hanya dihiasi oleh aktor-aktor ternama, tetapi juga tim produksi yang memiliki peran besar dalam berbagai film dan serial ternama di dunia seperti, sutradara Fleabag, Harry Bradbeer dan penulis skenario pertunjukkan teater Harry Potter and The Cursed Child, Jack Thorne.

    9. Aktor muda, Louis Patridge akan berperan sebagai pasangan dari Millie

    Namun, ini bukanlah panggung pertama Louis. Sebelumnya, ia berperan sebagai Piero de Medici dalam serial Netflix, Medici: The Magnificent dan beberapa film seperti Paddington 2 dan Pan. Kini, ia akan beradu akting dengan Millie dalam perannya sebagai seorang aristokrat dan juga pasangan Enola, Tewksbury.

    10. Enola Holmes dapat Anda rilis pada 23 September 2020


    Cerita petualangan Enola mencari sang ibu (dan bersembunyi dari kedua kakaknya) dapat Anda saksikan di Netflix pada 23 September mendatang.

    Pastikan Anda mempersiapkan camilan untuk bertualang bersama Enola yang akan dimulai dalam beberapa hari.

    (Penulis: Vanessa Masli; Foto & Video: Courtesy of Instagram Netflix Indonesia; YouTube Netflix)










- RELATED ARTICLE -