• Andien Mengaku Mual Melihat Handphone Saat Hamil Anak Kedua

    People / News


    Andien Mengaku Mual Melihat Handphone Saat Hamil Anak Kedua

    Sang ibu dua anak ini membagikan pengalamannya dengan gawai di trimester pertama.


    Seri Brunch with Dave Hendrik akhir pekan ini berbincang dengan Andien Aisyah, salah satu penyanyi kebanggaan tanah air yang baru melahirkan putra keduanya, Anaku Tarisma Jingga atau Tabi. Dalam perbincangannya, Andien berbagi kisah perjalanan berbeda dan berliku di masa kehamilannya yang juga membuat dirinya bertumbuh sebagai ibu dan pribadi yang lebih sadar terhadap kebutuhan diri.

    “Aku merasa bahwa saat aku hamil Kawa, terus melahirkan Kawa memang aku merasa center-nya itu adalah Kawa. Pada saat ini, aku tuh sangat merasa, dari pas hamil kemarin kayak ada bisikan-bisikan dari Tabi pada saat masih dalam perutku, untuk aku memperhatikan diriku sendiri,” cerita Andien ketika mengingat kembali perjalanan yang ia lalui bersama Tabi dalam rahimnya, ia juga menambahkan, “Setiap hari, hampir setiap hari dia bilang gitu ya ke aku bahwa I’m going to be okay tapi please go in, go in gitu. Aku selalu diminta untuk kembali ke diriku lagi, karena itu akan berpengaruh juga nanti ketika aku melahirkan, ketika aku melahirkan proses parenting gitu.”




    Dave pun menekankan kembali bahwa dibutuhkan kesadaran yang tinggi untuk mampu mendengarkan suara hati, sang penyanyi kelahiran 25 Agustus 1985 ini mengungkapkan pentingnya untuk kembali masuk ke dalam diri, “Pertama sadar bahwa kita memerlukan itu, yang kedua dari perlu jadi mau, mau melakukan, dan yang ketiga memang dibutuhkan sebuah perjalanan yang aku tempuh.”

    Andien pun membagikan cerita masa kehamilannya yang berbeda dibandingkan dengan perjalanannya mengandung Kawa, putra pertamanya. “Waktu hamil Kawa, aku tuh ingin sekali cerita ke seluruh dunia gitu, mengenai segala hal. Sharing ya, aku kepengen sharing mengenai ini, mengenai itu. Nah ini bisa dibilang, mungkin banyak sekali orang yang nanya ‘Kok waktu hamil kemarin ini kayak enggak terlalu banyak cerita.’ Bahkan aku baru kasih tahu kalau aku hamil setelah udah enam bulan, terus abis itu aku nggak cerita-cerita lagi gitu, simply sebenarnya karena kayak ada urge dari aku gitu untuk ‘Yaudah keep it to yourself, it’s between me and the baby saja’.”

    Andien pun mengaku sempat menjauhkan diri dari media sosial selama satu minggu, termasuk reaksi mual yang ia alami di awal kehamilannya karena melihat handphone yang sebelumnya ia habiskan waktu bersama. “Dari aku tadinya suka banget ngedit warna segala macam gitu, ini enggak. Susah banget aku waktu itu, susah dicari, susah ditelepon karena aku away from the phone. Itu waktu trimester satu,” ungkap sang penyanyi dilengkapi dengan gelak tawa dari Dave Hendrik.

    Andien mengakui bahwa reaksi tubuhnya melihat handphone adalah sebuah pertanda yang harus diindahkan, dorongan dari pikiran dan jiwa yang membuat tubuh berikan reaksi yang berbeda, “Badan tidak akan bereaksi kalau soulnya nggak minta seperti itu.”

    Simak Andien berbagi perjalanan kehamilan keduanya serta pertumbuhannya sebagai seorang ibu dan pribadi yang lebih mengasuh diri selagi membina keluarga bersama Irfan Wahyudi atau dikenal dengan Ippe, suaminya dalam seri Brunch With Dave Hendrik yang dapat segera Anda saksikan di kanal YouTube Harper’s Bazaar Indonesia.


    Baca Juga: Andien Berkomunikasi dengan Tabi Melalui Meditasi

    Baca Juga: Perjalanan Menyembuhkan Diri dari Andien Aisyah 

    Baca Juga: Pesan Andien Aisyah Bagi Perempuan Indonesia

    (Penulis: Vanessa Masli; Foto: Courtesy of Instagram @bazaarindonesia; @andienaisyah)











- RELATED ARTICLE -