• 7 Lagu Ikonis Dari Film Live-Action Karya Disney

    Culture / News


    7 Lagu Ikonis Dari Film Live-Action Karya Disney

    Versi mana yang jadi favorit Anda?


    Film Mulan menjadi salah satu film klasik karya Disney yang kembali hadir dengan versi live-action. Meski tidak dapat Anda nikmati di layar lebar, film satu ini dapat menjadi pelepas rindu bagi Anda yang pecinta karya rumah produksi ini. Namun, rasanya tidak lengkap bila sebuah film hadir tanpa lagu yang menambahkan emosi dari layar ke penonton, termasuk film-film klasik keluaran Disney yang kembali mengisi layar lebar beberapa tahun ini, tentunya dalam versi live-action.

    Berikut adalah tujuh lantunan klasik yang hadir dengan versi terbaru. Manakah yang lebih Anda sukai?

    1. Once Upon A DreamMaleficent (2014)





    Cerita klasik Putri Aurora dalam film Sleeping Beauty kembali hadir di layar kaca pada tahun 2014. Namun, kali ini Disney menceritakan kehidupan tokoh antagonis, Maleficent yang membuat dirinya diliputi kebencian dan dendam hingga memberikan kutukan kepada sang putri. Penyihir yang diperankan oleh aktris, Angelina Jolie ini berhasil menghadirkan sentuhan baru dari film klasik Aurora rilisan tahun 1959. Selain menggandeng Angelina Jolie dan Elle Fanning tampil di layar, Disney juga mengajak penyanyi Lana Del Rey untuk menyanyikan kembali soundtrack ikonis yang bertajuk Once Upon A Dream.

    2. A Dream Is A Wish Your Heart Makes Cinderella (2015)


    Kisah Cinderella karya Disney, yang sudah banyak diadaptasi dalam berbagai versi, rilis pada awal tahun 2015 dengan aktris, Lily James yang tidak hanya memerankan tokoh putri ikonis Disney ini tetapi juga melantun lagu A Dream Is A Wish Your Heart Makes yang mengisi serangkaian adegan di dalam film versi live-action ini.

    3. The Bare NecessitiesThe Jungle Book (2016)

    Mowgli, seorang anak yang besar di hutan rimba dan perlahan mulai berpetualang mencari kehidupannya yang sesungguhnya. Mungkin Anda mengingat sosok Mowgli, beruang bernama Baloo serta seekor harimau kumbang bernama Bagheera dalam film yang diadaptasi dari novel karya Rudyard Kipling ini juga melantunkan lagu yang mengajak setiap orang untuk larut dalam nada sederhana tentang menjalani hidup. Kali ini lagunya dibawakan oleh Bill Murray, pengisi suara tokoh Baloo yang memberikan sentuhan komedi pada versi terbaru dari The Bare Necessities.

    4. Beauty and the BeastBeauty and the Beast (2017)

    Mungkin Anda mengingat lagu ini dinyanyikan oleh Celine Dion dan Peabo Bryson yang menjadi soundtrack dari film animasi yang rilis 19 tahun lalu. Namun, paduan suara merdu Ariana Grande dan John Legend menjadi pilihan Disney untuk membawakan salah satu lagu ikonis dari karya mereka dalam versi live-actionnya.

    5. A Whole New WorldAladdin (2019)



    Cerita berlatar di sebuah kerajaan bernama Agrabah, sentuhan budaya Arab kental terasa dalam versi live-action dari Aladdin yang disutradarai oleh Guy Ritchie. Selain Anda dapat menikmati suara merdu Mena Massoud dan Naomi Scott dalam peran mereka sebagai Aladdin dan Jasmine, Disney pun mengajak musisi Zayn Malik memadukan suara dengan penyanyi Zhavia Ward. Dengan latar belakang budaya Timur Tengah, Zayn pun memberikan sentuhan Arab pada bagian awal dan akhir lagu ini, memberikan sensasi baru ketika mendengarkannya.

    6. Hakuna MatataThe Lion King (2019)


    Dalam versi live-action film ini, sutradara Jon Favreau tidak hanya mengajak Beyoncé untuk terlibat dalamnya, tetapi juga mengajak musisi ternama, Donald Glover atau lebih dikenal dengan nama Childish Gambino untuk mengisi suara tokoh Simba. Tentu, peneggemar setia The Lion King tidak akan melewatkan momen lagu Hakuna Matata dinyanyikan, dan lagu ini berhasil dibawakan oleh Donald, beserta pemeran tokoh Timon, Billy Eichner dan Pumbaa, Seth Rogen. Lagu ikonis satu ini memberikan rasa nostalgia dengan sentuhan komedi baru yang merupakan improvisasi dari ketiganya dalam proses rekaman.

    7. ReflectionMulan (2020)


    Setelah mengalami penundaan tayang akibat pandemi, film Mulan dapat Anda nikmati melalui platform streaming miliki Disney dengan fitur premium sejak 5 September 2020. Namun jika Anda ingin menunggu sampai tanggal 4 Desember ketika film ini tersedia di layanan standar, Anda dapat menikmati lagu Reflection versi terbaru yang kembali dilantunkan oleh Christina Aguilera. Ia juga mengisi soundtrack dalam versi animasi yang rilis tahun 1998 silam.


    (Penulis: Vanessa Masli; Foto & Video: Courte sy of Instagram & YouTube)










- RELATED ARTICLE -