• Dame Diana Rigg Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun

    People / News


    Dame Diana Rigg Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun

    Putrinya mengkonfirmasi, sang aktris meninggal setelah berjuang melawan kanker sejak didiagnosa pada bulan Maret lalu.


    Dame Diana Rigg – seorang aktris ternama melalui berbagai serial televisi yang ia perankan termasuk Game of Thrones dan The Avengers, serta film seperti On Her Majesty’s Secret Service – meninggal dunia di usia 82 tahun.

    Keluarga Diana mengkonfirmasi kabar tersebut dan mengatakan bahwa sang aktris menderita penyakit kanker.

    “Ibu saya tercinta telah meninggal dengan damai dalam tidurnya pagi ini, di rumah bersama dengan keluarga. Saya akan sangat merindukannya,” ungkap putri dari Diana, Rachael Stirling setelah mengkonfirmasi bahwa ibunya didiagnosa kanker pada bulan Maret lalu.





    “Ia menghabiskan bulan-bulan terakhirnya mengenang kehidupannya yang penuh cinta, tawa, dan kebanggaan terhadap profesinya.”

    Sepanjang kariernya, Diana telah menerima berbagai penghargaan, termasuk kategori Best Actress di BAFTA untuk film Mother Love dan penghargaan khusus dari BAFTA pada tahun 2000 untuk perannya dalam film The Avengers, ketika ia juga masuk ke dalam sembilan nominasi Emmy, dengan satu kemenangan di tahun 1997.

    Di balik layar, ia juga memiliki karier yang sukses di atas panggung, mendapatkan nominasi dalam acara penghargaan Tony Awards sebanyak empat kali dan menang satu penghargaan atas perannya di pertunjukkan teater Medea tahun 1994. Sang aktris mendapatkan gelar Dame pada Birthday Honour’s List untuk pengabdiannya dalam dunia seni peran.



    (Penulis: BAZAAR UK; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR UK; Foto: Courtesy of BAZAAR UK).










- RELATED ARTICLE -