• 9 Rekomendasi Gaya Rambut Saat Memakai Masker Wajah

    Beauty / Tips


    9 Rekomendasi Gaya Rambut Saat Memakai Masker Wajah

    Karena Anda tetap dapat bergaya walaupun menggunakan masker.


    Menggunakan masker wajah adalah salah satu kewajiban yang diinstruksikan oleh pemerintah guna menghentikan penyebaran Covid-19. Seperti tabir surya, Anda juga harus memakainya setiap hari saat berada di sekitar orang lain. Dalam beberapa hal, kebiasaan baru ini memberi kita kesempatan untuk memikirkan kembali rutinitas rambut kita saat ini. Bagaimanapun, Anda mungkin perlu menata rambut Anda secara berbeda untuk meminimalisir "tekanan masker" pada telinga Anda.

    Untuk itu, kami pun menelusuri Instagram untuk menemukan beberapa inspirasi gaya rambut terindah yang dapat Anda aplikasikan dengan masker wajah, ditambah dengan beberapa trik jenius untuk mengenakan masker dengan lebih nyaman.

    Berikut sembilan cara favorit kami untuk menata rambut dengan masker:





    1. Twists


    Mencocokkan motif masker dengan pakaian Anda selalu merupakan cara sederhana yang luar biasa, tetapi kami menyukai penambahan tatanan rambut lilitan panjang untuk menambahkan kesan kepribadian pada tampilan.


    2. Extra Pigtails


    Anda tidak perlu memiliki rambut selebat Ariana Grande untuk menciptakan tampilan ini. Ikat rambut dengan dua kuncir juga merupakan cara yang menyenangkan dan fungsional.

     

    3. Head Wrap

    Jika Anda tidak memiliki masker wajah, berikut adalah masker DIY yang bisa Anda aplikasikan agar tetap aman dan nyaman.


    4. Clip it

    Jika masker wajah terlalu membebani telinga, ambil klip besar dan jepit di sekitar rambut Anda. Pilih yang benar-benar dekoratif seperti pin beraksen mutiara ini untuk menambah kesan modis.


    5. Mask Hack

    Jika Anda sedang mencari cara untuk memakai masker namun tidak ingin membuatnya mengganggu hijab Anda (atau melukai telinga Anda), coba cara ini. Cukup gunakan karet elastis dan ikat di setiap lingkaran dan bawa ke atas kepala Anda sehingga telinga Anda tetap terlindungi dan nyaman.



    6. Matchy Matchy


    Coba ikat syal dengan motif menarik di sekitar kepala Anda dengan simpul pita seperti bandana, lalu ikat syal kedua (atau masker yang memiliki motif senada!) di sekitar wajah Anda untuk menutupi mulut dan hidung Anda.


    7. Claw Clip

    Dengan anting-anting emas, kacamata hitam yang apik, dan klip rambut yang terinspirasi gaya tahun '90-an, Emily Ratajkowski membuktikan bahwa cara terbaik untuk mengenakan masker adalah dengan memakai berbagai aksesori.


    8. Vibrant Color


    Dengan penggunaan masker membatasi pilihan riasan Anda, maka alternatif lain yang dapat Anda lakukan adalah membiarkan rambut Anda yang berbicara. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mewarnai rambut Anda dengan warna-warna cerah dan berani, seperti warna merah yang terlihat di sini.


    9. Half-Up


    Kourtney Kardashian menata rambutnya menjadi tatanan rambut setengah ekor kuda, menyisakan hanya ujung-ujungnya yang sedikit melengkung untuk mempermanis tampilan rambutnya. Gaya ini juga benar-benar dapat membantu menonjolkan mata Anda.


    (Penulis:Audrey Noble; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US, Instagram @guessarah, @modelesque_inc, @omgartistry, @zaynab_paruk, @eponavalley, @jennaperryhair, @tombadgerhair, @kourtneykardash)











- RELATED ARTICLE -