• Cuplikan Dune, Film Pertama Timothée Chalamet dan Zendaya

    Culture / News


    Cuplikan Dune, Film Pertama Timothée Chalamet dan Zendaya

    Oscar Isaac, Rebecca Ferguson, Charlotte Rampling, dan Jason Momoa juga terlibat dalam film ini.


    - Cuplikan film pertama untuk film Dune, adaptasi dari novel karya Frank Herbert tahun 1965 resmi dirilis

    - Timothée Chalamet memerankan sosok Paul Atreides; Zendaya berperan sebagai kekasihnya, Chani; Oscar Isaac berperan sebagai ayahnya, Duke Leto Atreides.

    - Dune akan resmi dirilis pada 18 Desember mendatang.




    Dengan pandemi global, banyak film di tahun 2020 yang harus menunda perilisan. Namun seiring berjalannya tahun dan penerapan jaga jarak sosial mulai melonggar, penonton tengah menantikan perilisan film-film laga seperti film terbaru dari James Bond, cerita pahlawan Black Widow dan Wonder Women 1984 serta tentunya, Dune.


    Sutradara Denis Villeneuve (Blade Runner 2049, Arrival) mengadaptasi novel terbitan tahun 1965 karya Frank Herbert bergenre fiksi sains yang melibatkan berbagai aktor ternama. Mulai dari pujaan hati banyak orang, Timothée Chalamet yang berperan sebagai Paul Antreides, lalu Zendaya berperan sebagai Chani, kekasihnya.

    Oscar Isaac dan Rebecca Ferguson berperan sebagai kedua orang tua Paul, sedangkan Josh Brolin dan Jason Momoa berperan sebagai pelatihnya. Javier Bardem, Stellan Skarsgård, Charlotte Rampling, Dave Bautista, Sharon Duncan-Brewster, Chang Chen, dan Stephen McKinley Henderson juga terlibat dalam produksi film ini.







    Beberapa bulan sebelum perilisan di tanggal 18 Desember, cuplikan film pertama kali ditayangkan hari beserta sesi tanya jawab bersama aktor dalam film ini dengan Stephen Colbert sebagai moderator. “Ini adalah sebuah metafora, dan saya rasa ini adalah pesan yang ingin disampaikan kepada semua orang,” ungkap Timothée dalam wawancara tersebut.

    Dalam versi bukul maupun film, Paul dan keluarganya mengambil alih sebuah planet bernama Arakis dan menghadapi peperangan dari keluarga aristrokrat yang menjadi rival mereka, Keluarga Harkonnens, untuk sebuah rempah tertentu. Dengan tema perubahan dan adaptasi, Denis mengatakan bahwa Dune sangat relevan untuk masyarakat saat ini.

    Saksikan cuplikan selengkapnya di atas.

    (Penulis: Erica Gonzales; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)










- RELATED ARTICLE -