• Fakta Ana de Armas, Tokoh Baru Dalam Film James Bond

    People / News


    Fakta Ana de Armas, Tokoh Baru Dalam Film James Bond

    Mulai dari sosoknya sebagai perawat Marta Cabrera hingga agen CIA, Pamola, inilah fakta aktris asal Kuba yang mengukir nama di Hollywood.


    Film dengan genre komedi dan misteri berjudul Knives Out mungkin menjadi salah satu tontonan penutup tahun 2019 Anda. Sebuah film arahan Rian Johnson ini tidak hanya menghadirkan sederetan aktor ternama seperti Chris Evans, Katherine Langford, dan Daniel Craig tetapi memperkenalkan sosok Ana de Armas sebagai pemeran utama film ini.

    Ana akan kembali beradu akting dengan Daniel Craig dalam film terbaru James Bond bertajuk No Time to Die yang direncanakan akan rilis pada 11 November 2020. Cuplikan terbaru dari film ini kembali menunjukkan kemampuan akting perempuan 32 tahun ini dengan kacamata yang berbeda.

    Namun Ana telah menjelajahi industri perfilman ketika ia menjajakkan kaki di Spanyol sejak berusia 18 tahun, siapakah sosok aktris kelahiran Kuba satu ini? Simak fakta menarik tentang pemeran Marta di kehidupan nyata.




    1. Lahir dan Besar di Kuba

    Dengan nama Ana Celia de Armas, sang aktris lahir dan besar di Republik Kuba sampai ia pindah ke Spanyol pada usia 18 tahun untuk mengembangkan kariernya dalam dunia seni peran.

    2. Ana adalah seorang Taurean

    Ana lahir pada 30 April 1988, menjadikannya perempuan dengan zodiak Taurus. Seperti zodiaknya, ia dikenal memiliki kepribadian yang kuat serta pekerja keras.

    3. Bahasa Spanyol adalah bahasa pertamanya

    Ana tidak dapat berbicara secara fasih dengan bahasa Inggris ketika ia pindah ke Los Angeles, ia hanya mampu berbicara bahasa Spanyol. Ia mulai mempelajari bahasa Inggris ketika pindah ke Amerika Serikat dan mempelajari pengucapan setiap kata pada dialognya dalam film Knock Knock (2016) – ketika ia beradu akting dengan aktor Keanu Reeves.

    4. Memulai kariernya di Spanyol

    Sejak berusia 12 tahun, Ana telah bercita-cita untuk menjadi seorang aktris. Ia memulai pelatihan di Kuba, tepatnya di National Theater School of Cuba, tetapi tidak pernah masuk ke layar lebar hingga akhirnya ia pindah ke Spanyol pada usia 18. Film Una Rosa de Francia (A Rose from France), sebuah film Spanyol yang rilis pada 2006 menjadi debut sang aktris tetapi perannya dalam serial televisi El Internado (The Internship) pada 2007 berhasil membawanya kepada kesuksesan. Ia kemudian terlibat dalam beberapa serial televisi dan film sebelum akhirnya memulai kariernya di Hollywood.

    5. Ana sangat mencintai anjing peliharaannya


    Sang aktris tidak pernah berhenti menunjukkan cintanya kepada Elvis, seekor anjing Maltese yang telah menjadi teman setianya. Elvis akan selalu ikut kemanapun Ana pergi, bahkan menghadiri salah satu audisinya.

    6. Blade Runner 2049 menjadi batu loncatannya

    Nama Ana de Armas semakin dikenal ketika memerankan tokoh Joi dalam film Blade Runner 2049 beradu akting dengan aktor ternama seperti Ryan Gosling, aktor legendaris Harrison Ford, serta Jared Leto. Meski meraih sukses, film ini sempat menuai kritik terkait isu rasisme dan sexist yang muncul.

    7. Kesuksesannya dimulai pada tahun 2016

    Ana meraih kesuksesan setelah memerankan tokoh Felicidad Iglesias, seorang istri dari petinju ternama Roberto Durán. Ia sangat berterimakasih kepada sang sutradara, Jonathan Jakubowicz yang mempercayakannya terlibat dalam film tersebut.

    8. Sosok Marilyn Monroe

    Selain tokoh Pamola, Anda akan melihat Ana memerankan sosok ikonis dalam film Blonde karena ia telah resmi memerankan tokoh Marilyn Monroe dalam film tersebut.

    9. Empat aktris panutannya

    Ana berharap dapat mengikuti jejak sosok aktris ternama Hollywood seperti Cate Blanchett, Kate Winslet, Meryl Streep, serta Penélope Cruz.

    10. Nominasi Penghargaan Golden Globes



    Perannya sebagai Marta Cabrera dalam film Knives Out berhasil membuat meraih nominasi dalam salah satu ajang penghargaan bergengsi, Golden Globes pada 2019 lalu dalam kategori Best Actress in Musical or Comedy bersama dengan Awkwafina, Beanie Feldstein, Cate Blanchett, dan Emma Thompson.

    11. Beradu akting dengan Keanu Reeves

    Ketika mencicipi dunia film di Hollywood, Ana berkesempatan untuk beradu akting dengan aktor ternama, Keanu Reeves dalam dua film yang berbeda yaitu Exposed pada tahun 2016 dan Knock Knock pada tahun 2015.

    12. Ana sempat menikahi aktor asal Spanyol, Marc Clotet 

    Keduanya menikah pada tahun 2011, tetapi memutuskan berpisah setelah dua tahun menjalani hubungan sebagai pasangan suami istri.

    13. Kini, ia menjalin hubungan dengan Ben Affleck


    Ana dikabarkan dekat dengan Ben Affleck setelah beberapa kali tertangkap kamera tengah bersama. Hubungan mereka kemudian dikonfirmasi melalui unggahannya di Instagram. Keduanya bertemu dalam film Deep Water yang direncanakan akan rilis pada November mendatang.

    14. Tampil dengan warna rambut berbeda


    Meski kerap terlihat dengan warna rambut aslinya, Ana sempat mengganti warna rambutnya menjadi pirang ketika terlibat dalam film Knock Knock.

    15. Anda akan lebih banyak melihat Ana di layar lebar


    Tidak hanya No Time to Die maupun Deep Water, awal dekade telah menjadi permulaan yang baik bagi Ana dengan keterlibatannya dalam beberapa film seperti Sergio dan Night Clerk.


    (Penulis: Vanessa Masli; Foto: Courtesy of Instagram @ana_d_armas)











- RELATED ARTICLE -