• Andaz Xiamen-China, Hotel Karya Desainer Interior Indonesia

    Culture / News


    Andaz Xiamen-China, Hotel Karya Desainer Interior Indonesia

    Penginapan baru milik Hyatt ini dirancang oleh perusahaan design interior asal Indonesia.


    Hyatt Hotel Corporation baru saja menambah satu penginapan yang bernaung di bawah namanya. Ialah hotel Andaz Xiamen yang berlokasi di jantung kota Xiamen tak jauh dari Xiamen Botanical Garden, China bagian selatan. Ini merupakan penginapan Andaz kedua di negeri berjuluk Tirai Bambu tersebut setelah Andaz Xintiandi di Shanghai. 


    Terinspirasi oleh sebutan kotanya yang dikenal sebagai Garden by the Sea dan bangunan modern bergaya Nanyang yang tropis, interior Andaz Xiamen didesain oleh perusahaan milik Jaya Ibrahim, mendiang desainer interior kenamaan dunia asal Indonesia, yakni JID. Layaknya rumah-rumah tropis, hotel ini dihiasi dengan langit-langit tinggi, detail-detail yang melengkung, dan ruang bersantai yang dihubungkan dengan jalan setapak menuju ruang terbuka. Sementara itu nuansa Nanyang terlihat pada terrazzo, louvre kayu, perabotan yang terbuat dari anyaman, serta lantai grafis dan karpetnya.





    Total terdapat 304 kamar elegan mengisi ruang Andaz Xiamen dan 20 di antaranya adalah kamar suite dengan ruang tamu terpisah. Sementara untuk bersantap dan minum, empat restoran siap menjamu tamu yang datang dengan hidangan unggulan bercita rasa lokal yang otentik.

    Andaz Lounge menjadi jantung penginapan ini yang tak hanya menawarkan afternoon tea namun juga serangkaian sajian minuman beralkohol. Kedua adalah No. 101 Chinese Restaurant, ruang santap yang menghadap ruang terbuka dan kolam dengan sajian hidangan lokal Minnan dan Chaosan. Restorannya berbagi teras dengan More Than Wine yang menawarkan opsi minuman anggur, cocktail, dan mocktail. Terakhir adalah Sugar Pavilion, kafe dan bar yang berada di dalam rumah kaca di mal The MixC. Di sini tamu dapat menikmati masakan Italia kontemporer yang dibuat oleh koki eksekutif Italia, Alessandro Martinelli.



    Foto coutesy of Andaz Xiamen




    Tags : hotel, hyatt






- RELATED ARTICLE -