• Simak Penyebab Anda Memiliki Pori-Pori Wajah yang Besar

    Beauty / News


    Simak Penyebab Anda Memiliki Pori-Pori Wajah yang Besar
    (Foto Courtesy of Irina Ryabushkina©123RF.com)

    Pelajari beberapa faktor yang memengaruhi kondisi ini!


    Apakah Anda sering bercermin dan merasa sedih karena memiliki pori-pori wajah yang besar?

    Apabilang jawabannya iya, maka Anda tidak sendirian. Memiliki pori-pori wajah yang besar bisa jadi masalah yang serius jika Anda tidak dapat mengakali kondisi tersebut terutama jika Anda harus mengaplikasikan makeup untuk waktu yang panjang, ini akan sangat mempengaruhi tampilan wajah Anda selama beraktivitas.

    Pori-pori adalah bukaan kecil di bagian atas folikel rambut yang menutupi seluruh tubuh. Pori-pori berfungsi untuk menyalurkan sebum atau minyak alami dari dalam tubuh, untuk melembabkan kulit secara alami agar tetap terlihat sehat dan kenyal. Meskipun pori-pori besar bisa membuat Anda frustasi, tetapi yang perlu Anda ingat adalah pori-pori tetap diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit.




    Seberapa aktif kelenjar minyak orang itu berbeda-beda antara satu orang dengan orang lainnya, dan faktor genetika adalah hal utama yang menentukan ukuran pori-pori setiap orang. Namun ada juga beberapa faktor lain yang memengaruhi kondisi ini, seperti kulit dengan tipe berminyak, kerusakan akibat sinar matahari, dan penuaan bisa jadi pemicu pori-pori Anda terlihat lebih besar.


    Menurut studi yang dilakukan oleh para ahli, penyebab utama pori-pori membesar adalah:

    - Produksi sebum yang berlebih

    Ini terjadi ketika kelenjar minyak seseorang memproduksi minyak dalam jumlah yang banyak, dan mereka juga memiliki tipe kulit berminyak.


    - Penurunan elastisitas di sekitar pori

    Ini dapat terjadi saat kulit menjadi kurang kenyal, dan pori-pori tampak membesar.


    - Volume folikel rambut meningkat

     Ini terjadi ketika pori-pori di ujung folikel rambut tersumbat.


    Ketika minyak terkumpul di pori-pori dan bercampur dengan kotoran atau sisa riasan yang tidak dibersihkan secara menyeluruh, ini dapat mengakibatkan pori-pori Anda tersumbat. Selain itu, ini juga akan membuat pori-pori Anda terlihat lebih besar dari ukuran yang sebenarnya. Jika dibiarkan tersumbat, ini dapat berujung kepada tumbuhnya jerawat.


    Walaupun Anda tidak dapat mengecilkan kondisi pori-pori yang besar selamanya, namun sekarang ini sudah banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengecilkan dan menyamarkan pori-pori Anda.


    Baca juga Rekomendasi Skincare yang Dapat Kecilkan Pori-Pori Besar

    Baca juga Samarkan Pori-Pori Besar dengan Sederet Produk Makeup Ini! 

    Baca juga Apakah Mungkin Mengecilkan Pori-Pori Besar Di Wajah?

    (Foto: Courtesy of Irina Ryabushkina©123RF.com)










- RELATED ARTICLE -