Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rekomendasi Skincare yang Dapat Kecilkan Pori-Pori Besar

Ini adalah waktu yang tepat untuk memuat rangkaian produk ini ke dalam ritual perawatan wajah Anda.

Rekomendasi Skincare yang Dapat Kecilkan Pori-Pori Besar

Walaupun tidak ada cara permanen yang dapat Anda lakukan untuk mengecilkan pori-pori wajah yang besar, namun Anda dapat melakukan perawatan wajah secara berkala dengan menggunakan produk-produk skincare yang secara khusus dapat membantu mengecilkan pori-pori.

Baca juga: Samarkan Pori-Pori Besar dengan Sederet Produk Makeup Ini!

Di bawah ini adalah deretan produk skincare yang harus ada dalam rangkaian perawatan kecantikan Anda jika ingin mengecilkan pori-pori wajah yang besar:

1. Kiehl’s Rare Earth Pore Refining Tonic

435.000 rupiah

Toner wajah yang bekerja untuk menyamarkan tampilan pori-pori ini dapat membantu mengangkat kotoran agar kulit selalu bersih, lembut, halus dan memberikan efek mattifying.

2. Origins Clear Improvement Active Charcoal Mask

384.800 rupiah

Origins Clear Improvement Active Charcoal Mask adalah masker wajah yang diformulasikan dengan bamboo charcoal & white china clay yang berfungsi seperti magnet untuk membersihkan secara mendalam & mengeluarkan kotoran yang menyumbat pori-pori. 

3. Dior Capture Youth Matte Maximizer Age-Delay Mattifying Serum

1.406.000 rupiah

Terdiri dari kandungan asam laktat yang diambil secara alami dari tebu dan dikombinasikan dengan tanah liat merah muda dan seng glukonat, serum rilisan Dior ini dapat membantu menyerap kelebihan sebum, mengontrol produksi minyak dan meminimalisir pori-pori besar untuk mencapai tekstur kulit yang lebih halus. 

4. Laneige Mini-Pore Double Clearing Cleansing Foam 

310.800 rupiah

Pembersih wajah dengan bahan dasar air yang dikombinasikan dengan ekstrak mint ini akan secara efektif membersihkan pori-pori dari kotoran yang mungkin menyumbat dan juga bekerja untuk melembapkan kulit. 

5. Clinique Pore Refining Solutions Stay-Matte Hydrator

726.800 rupiah

Pelembap bebas minyak ini akan memberikan hidrasi yang dibutuhkan sekaligus mengontrol produksi minyak berlebih. Tidak hanya itu saja, mampu menghaluskan tampilan pori-pori dengan pemakaian berkala, pori-pori Anda akan menjadi lebih kecil dan kulit juga akan terasa lebih segar.

6. Bioderma Sébium Pore Refiner Cream

(Foto: Courtesy of Bioderma)
(Foto: Courtesy of Bioderma)

Krim rilisan Bioderma ini tidak hanya akan mengatasi masalah sel-sel kulit mati berkat kandungan yang dimiliki yaitu asam salisilat namun juga menyerap minyak dan sebum berlebih.  

7. Cosrx BHA Blackhead Power Liquid

(Foto: Courtesy of Cosrx)
(Foto: Courtesy of Cosrx)

Merupakan chemical exfoliant yang efektif untuk membersihkan blackhead dan sebum/kotoran berlebih dalam pori-pori, produk rilisan brand asal Negeri Ginseng ini akan membantu mencegah timbulnya blackhead. Kandungan 4% betaine salicylate berfungsi untuk mengeksfoliasi dan memberi hidrasi pada kulit, sedangkan niacinamide membantu mencerahkan warna kulit.

8. La Roche-Posay Effaclar Pore-Refining Serum with Glycolic Acid

(Foto: Courtesy of La Roche-Posay)
(Foto: Courtesy of La Roche-Posay)

Serum rilisan label asal Prancis ini hadir dengan kandungan exfoliating acids yang dipadukan dengan niacinamide untuk memberikan kulit Anda efek menenangkan, melawan komedo hitam, beruntusan, noda jerawat, hingga pori-pori besar. 

9. Wardah Acnederm Pore Refining Toner

(Foto: Courtesy of Wardah)
(Foto: Courtesy of Wardah)

Diperuntukkan bagi Anda pemilik kulit berminyak dan berjerawat, toner yang hadir dalam kombinasi formula derma tret actives dan witch hazel serta aloevera extract ini mampu membantu mengecilkan ukuran pori-pori yang telah dibersihkan dari kotoran dan debu yang menyumbat.

10. The Body Shop Tea Tree Pore Minimiser

(Foto: Courtesy of The Body Shop)

(Foto: Courtesy of The Body Shop)

Dapat digunakan sebagai langkah terakhir dalam rutinitas perawatan kulit atau juga menjadi primer sebelum mengaplikasikan riasan, produk ini diresapi dengan minyak pohon teh organik yang dapat menghaluskan dan membuat tampilan pori-pori tampak lebih mengecil dan halus. 

Baca juga:

Simak Penyebab Anda Memiliki Pori-Pori Wajah yang Besar

Apakah Mungkin Mengecilkan Pori-Pori Besar Di Wajah?

(Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of Kihel's, Originis, Dior, Laneige, Clinique, Bioderma, La Roche-Posay, Wardah, The Body Shop)