• ArtJog: Resilience Kini Dapat Dinikmati Secara Langsung

    Culture / News


    ArtJog: Resilience Kini Dapat Dinikmati Secara Langsung

    Setelah satu bulan berlangsung secara virtual, kini Anda dapat mendatangi lokasi pameran ArtJog yang ke-12 ini.


    Seni adalah satu sekian banyak budaya yang dibanggakan Indonesia. Kreativitas tanpa batas dan judgement bebas menari di bawah nama seni. Seperti salah satu agenda seni tahunan yang berlangsung di Yogyakarta, yakni ArtJog.


    Seperti dengan situasi yang tengah melanda dunia, ArtJog ke-12 ini hadir dengan tema Resilience. Tidak ada satu kata yang mampu menggambarkan kata ini dengan sempurna dalam bahasa Indonesia. Dikaitkan dengan keadaan yang tak tentu seperti sekarang ini, resilience dapat diartikan sebagai tangguh, kemampuan untuk beradaptasi, enggan menyerah, hingga tahan banting. Semuanya cocok, kan?







    ArtJog: Resilience sebenarnya sudah berlangsung sejak tanggal 8 Agustus kemarin. Namun selama satu bulan, pameran ini hanya dapat dinikmati secara online melalui situs resminya, www.artjog.co.id. 


    Untuk kebanyakan orang, menikmati seni secara virtual adalah aktivitas baru. Jangan khawatir, pastikan Anda memiliki koneksi yang stabil untuk pengalaman yang menyenangkan. Jangan lewatkan juga program edukatif yang sudah disiapkan oleh ArtJog seperti Curatorial Talk yang diadakan setiap hari Sabtu sebanyak lima sesi, Meet the Artist setiap hari Selasa, dan webinar dengan topik Tata Kelola Seni.



    Fakta bahwa Covid-19 mengguncang seisi dunia tidak dapat diabaikan. Seperti temanya tahun ini, ArtJog: Resilience membentuk program dengan nama Art Care. Di sini, Anda dapat memberi dukungan untuk para seniman dan pegiat seni yang terdampak oleh pandemi Covid-19 di Indonesia.


    Tidak berhenti memberikan yang terbaik kepada para penikmat seni, ArtJog ke-12 ini menciptakan gerakan lintas disiplin yang diusung oleh seniman, arsitek, intelektual, dan para aktivis sosial bertajuk Murakabi Movement. Dengan modal semangat lokal dan kelestarian alam, Murakabi Movement ini menyuguhkan sesuatu yang beda dari biasanya setiap hari Minggu dini hari. 



    Untuk mengetahui Murakabi Movement lebih lanjut, serta menikmati program lainnya langsung saja cek jadwal di akun Instagram atau situs resmi ArtJog!



    Sekarang tiba kabar baik untuk Anda yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya atau pun kalian yang punya rencana ke kota ini. ArtJog dapat Anda nikmati secara langsung hingga tanggal 10 Oktober 2020 di Jogja National Museum.



    Dijalankan dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat dan tertib, bagi Anda yang ingin mengunjungi ArtJog secara langsung harap membuat resevarsi terlebih dahulu dan tidak lupa membaca syarat dan ketentuan yang telah ditentukan.


    (Foto: Courtesy of ArtJog, Instagram ArtJog)









- RELATED ARTICLE -