• Trik Mengenakan Kemeja Denim untuk Segala Tipe Tubuh

    Fashion / Tips


    Trik Mengenakan Kemeja Denim untuk Segala Tipe Tubuh
    Courtesy of Harper's Bazaar UK & Harper's Bazaar US

    Susun ansambel dengan kemeja denim yang mudah sekali dipadankan dengan berbagai macam aksesori.


    Denim adalah salah satu material yang tak lekang oleh waktu dan dapat dikreasikan tanpa adanya batasan, selain itu denim juga menambah kesan trendi dan rileks ketika dikenakan untuk akhir pekan atau saat pergi bekerja.

    Ada banyak cara untuk mengolah busana yang terbuat dari material denim menjadi padanan yang selalu baru dan tampak segar. Namun, kali ini kita hanya akan berfokus kepada kemeja bahan denim yang terkesan underrated padahal kemeja bahan denim seketika akan mengelevasi tampilan tampak effortless dan stylish ketika dikenakan di berbagai kesempatan. Selain itu, kemeja denim juga akan tampak bagus dikenakan oleh berbagai bentuk tubuh dari mulai tubuh ramping maupun tubuh curvy.

    Berikut inspirasi mengenakan kemeja denim untuk Anda praktekkan di akhir pekan nanti.




    1. Denim with boots

    Tiru ansambel yang disusun oleh model Ashley Graham yang mudah sekali untuk diaplikasikan, di foto ini Ashley tampak mengenakan denim shirt dress yang kemudian ia lengkapi dengan ikat pinggang model rantai khas tahun '90-an sebagai imbuhan berbeda. Ia pun kemudian mengenakan over the knee boots bahan suede berwarna hitam sebagai pengganti celana. Tiru tampilan sang model dengan menambahkan aksesori-aksesori tak terduga.

    Shirt Dress in Denim

    Diesel / IDR 3.375.000


    Metal, Glass Pearls & Calfskin Gold, Pearly White & Black

    Chanel / IDR 31.400.000


    The 5050 Boot

    Stuart Weitzman / IDR 10.290.000


    2. Denim & Tweed

    Siapa sangka material denim yang kasual dapat dielevasi dengan padanan material tweed yang tentu akan membuat siapapun yang melihatnya terpana, tiru cara Hailee Steinfeld yang muncul dalam balutan pakaian denim on tweed untuk ekspresi denim yang mengarah ke nuansa elegan dan klasik.

    Indigo Tencel Shirt

    Calvin Klein / IDR 2.390.000


    Collarless Tweed Jacket


    Balmain / IDR 28.428.000



    3. Denim on Denim


    Upayakan tampilan ala '90-an dengan padanan kemeja denim yang dikenakan bersama dengan celana panjang denim dengan warna serupa untuk tampilan akhir pekan yang effortless. Lengkapi tampilan dengan jinjingan dengan motif monogram serta sepasang sepatu boots putih yang chic.


    Denim Shirt


    Givenchy / IDR 11.500.000


    Daria High-Rise Straight-Leg Jeans




    Khaite / IDR 5.640.000


    Blue Dior Oblique Jacquard

    Dior / IDR Price by request


    (FOTO: Courtesy of Calvin Klein, Diesel, Stuart Weitzman, Chanel, Dior, Moda Operandi, Harper's Bazaar UK & Harper's Bazaar US)











- RELATED ARTICLE -