Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Trik Mengenakan Kemeja Denim untuk Segala Tipe Tubuh

Susun ansambel dengan kemeja denim yang mudah sekali dipadankan dengan berbagai macam aksesori.

Trik Mengenakan Kemeja Denim untuk Segala Tipe Tubuh
Courtesy of Harper's Bazaar UK & Harper's Bazaar US

Denim adalah salah satu material yang tak lekang oleh waktu dan dapat dikreasikan tanpa adanya batasan, selain itu denim juga menambah kesan trendi dan rileks ketika dikenakan untuk akhir pekan atau saat pergi bekerja.

Ada banyak cara untuk mengolah busana yang terbuat dari material denim menjadi padanan yang selalu baru dan tampak segar. Namun, kali ini kita hanya akan berfokus kepada kemeja bahan denim yang terkesan underrated padahal kemeja bahan denim seketika akan mengelevasi tampilan tampak effortless dan stylish ketika dikenakan di berbagai kesempatan. Selain itu, kemeja denim juga akan tampak bagus dikenakan oleh berbagai bentuk tubuh dari mulai tubuh ramping maupun tubuh curvy.

Berikut inspirasi mengenakan kemeja denim untuk Anda praktekkan di akhir pekan nanti.

1. Denim with boots

Tiru ansambel yang disusun oleh model Ashley Graham yang mudah sekali untuk diaplikasikan, di foto ini Ashley tampak mengenakan denim shirt dress yang kemudian ia lengkapi dengan ikat pinggang model rantai khas tahun '90-an sebagai imbuhan berbeda. Ia pun kemudian mengenakan over the knee boots bahan suede berwarna hitam sebagai pengganti celana. Tiru tampilan sang model dengan menambahkan aksesori-aksesori tak terduga.

Shirt Dress in Denim

Diesel / IDR 3.375.000


Metal, Glass Pearls & Calfskin Gold, Pearly White & Black

Chanel / IDR 31.400.000


The 5050 Boot

Stuart Weitzman / IDR 10.290.000


2. Denim & Tweed

Siapa sangka material denim yang kasual dapat dielevasi dengan padanan material tweed yang tentu akan membuat siapapun yang melihatnya terpana, tiru cara Hailee Steinfeld yang muncul dalam balutan pakaian denim on tweed untuk ekspresi denim yang mengarah ke nuansa elegan dan klasik.

Indigo Tencel Shirt

Calvin Klein / IDR 2.390.000


Collarless Tweed Jacket

Balmain / IDR 28.428.000



3. Denim on Denim


Upayakan tampilan ala '90-an dengan padanan kemeja denim yang dikenakan bersama dengan celana panjang denim dengan warna serupa untuk tampilan akhir pekan yang effortless. Lengkapi tampilan dengan jinjingan dengan motif monogram serta sepasang sepatu boots putih yang chic.


Denim Shirt


Givenchy / IDR 11.500.000


Daria High-Rise Straight-Leg Jeans




Khaite / IDR 5.640.000


Blue Dior Oblique Jacquard

Dior / IDR Price by request


(FOTO: Courtesy of Calvin Klein, Diesel, Stuart Weitzman, Chanel, Dior, Moda Operandi, Harper's Bazaar UK & Harper's Bazaar US)