• Green Carpet Fashion Awards Akan Dilaksanakan Secara Virtual

    Fashion / Advertorial


    Green Carpet Fashion Awards Akan Dilaksanakan Secara Virtual

    Predisikan fitur hologram dan augmented reality di acara ini.


    Layaknya para jadwal pergelaran mode, Green Carpet Fashion Awards akan dilaksanakan secara digital.

    Acara ini, yang sudah berlangsung sejak 3 tahun lalu adalah kolaborasi antara Eco-Age dan Camera Nazionale della Moda Italiana (CNMI) untuk merayakan berbagai momen sustainability di industri mode.

    "Kami telah menjadi yang pertama dalam merayakan sustainability dan mode untuk memberikan panggung kepada para game changer di industri mode," ucap Livia Firth, direktur kreatif dan Co-Founder Eco-Age. "Tahun ini kami ingin melakukan hal yang sama dengan melangsungkan acara yang diproduksi secara berbeda."




    Acara penghargaan ini biasanya dihadiri para bintang, dan akan merilis digital green carpet mereka untuk pertama kalinya. Yang akan mengombinasikan footage sinematis dengan campuran teknologi augmented reality dan visual FX menggunakan hologram dan real time game engines yang seluruhnya diupayakan oleh ARHT Media.

    Momen ini tak cuma akan memperlihatkan para selebriti menghadiri acara ini secara online, tetapi juga akan menunjukkan isi lemari mereka, termasuk menampilkan pakaian dan aksesori yang mereka paling sayangi, untuk menyemangati para penonton agar dapat menjadi pionir dari sustainable fashion.


    Sebelum event tersebut berlangsung, akan ada juga pengalaman dari website milik mereka untuk dapat dikunjungi, yang akan menceritakan perspektif global para desainer, pabrik, dan individu yang kerap mempromosikan mode berkelanjutan di industri mode.

    "Bersama kita harus menjadikan momen ini untuk membentuk masa depan industri mode dengan meletakkan planet dan manusia sebagai fokus setiap praktik," Carlo Capasa, Direktur CNMI menjelaskan. "Kami memutuskan untuk menyusun event digital karena kami ingin terus berpartisipasi, meski di tengah masa yang sulit, dengan cara yang pantas tanpa menghilangkan pesan kami dan solidaritas serta harapan kami untuk industri ini."

    Tahun ini Green Carpet Fashion Awards akan disiarkan pada 10 Oktober di Sky dan akan dilangsungkan secara global di Youtube. Acara ini akan berpusat di tema tentang kebersamaan dan kelahiran, dan akan ada 5 penerima penghargaan yang turut berpartisipasi.

    (Penulis: Jessica Davis; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Astrid Bestari; Foto: Courtesy of Bazaar UK)









- RELATED ARTICLE -