• Ide Penataan Rambut Terbaik untuk Jenis Helaian Rambut Tipis

    Beauty / Tips


    Ide Penataan Rambut Terbaik untuk Jenis Helaian Rambut Tipis

    Penata rambut ternama, Monaé Everett bagikan rahasia untuk menata rambut yang tipis.


    Lahir dengan jenis rambut tipis akan menentukan gaya rambut Anda seumur hidup tetapi kini tidak lagi. Kini, dengan tata rambut (dan penata rambut) yang tepat, tidak ada orang yang akan menilai ketebalan rambut Anda. Sebab, memiliki rambut tipis berarti, “Rambut tipis digunakan untuk menggambarkan ketebalan helai rambut pada kulit saya,” ungkap penata rambu terkenal, Monaé Everett yang pernah menata rambut Tia Mowry dan Yara Shahidi. “Cara untuk mengetahui apakah rambut Anda tipis dengan melihat apakah bagian kulit kepala Anda terlihat dari rambut.”

    Siapa saja dapat memiliki rambut yang tipis, meski Anda memiliki panjang rambut sebahu ataupun berbentuk keriting. “Rambut dapat tumbuh dengan berbagai kondisi, termasuk tipis dan kasar, maupun tipis dan lembut,” ungkap Monaé. Anda ingin tahu kombinasi yang cocok untuk rambut Anda? Berikut adalah rekomendasi tata rambut Monaé untuk jenis rambut yang tipis.

    1. Short Volume






    “Tata rambut sederhana yang cocok untuk jenis rambut tipis dan lurus adalah potongan pixie dan bob,” ungkap Monaé. “Dengan potongan rambut yang lebih pendek dan berlapis membantu rambut Anda terlihat lebih bervolume.”

    2. Layered Up 


    Jika Anda tidak menyukai potongan rambut pendek, layer pada rambut dapat memberikan kesan tebal. “Saya sangat menyukai layer pada rambut tipis. Model ini memberikan kesan volume ketika mereka menata rambut,” ungkap Monaé

    3. Framing Bangs 



    Monaé sangat menyukai poni untuk rambut tipis jika Anda memiliki jumlah rambut yang cukup untuk membentuk poni. “Jika Anda memiliki helai rambut yang tipis di seluruh kepala, model berponi cocok untuk membingkai wajah Anda,” ungkapnya. “Kadang rambut tipis cenderung tumbuh lebih sedikit di sekitar garis rambut dan bagian atas kepala. Untuk kasus seperti ini, model berponi tidak direkomendasikan karena membuat rambut tampak sangat tipis.”

    4. Sleek Cornrows 



    Ketika Anda memiliki rambut yang tipis, Anda akan cenderung lebih rentan terhadap kerusakan. “Tekanan berlebihan pada rambut tipis dapat menyebabkan kerusakan pada helai rambut yang cenderung sensitif,” ungkap sang penata rambut. “Rekomendasi saya adalah membuat kepang berbentuk cornrows untuk rambut tipis dibandingkan kepang biasa atau kepang renda. Cornrows dapat mengurangi tekanan pada setiap helai serta gaya rambut yang dapat membuat rambut beristirahat tanpa terlalu banyak yang ditata.”

    5. Long Locs




    Monaé juga merekomendasi gaya rambut loc yang mudah ditata sesuai keinginan Anda, termasuk mengingkat sebagian rambut. “Locs adalah cara yang cocok untuk membuat rambut Anda tampak menawan,” jelasnya. “Locs dapat dibuat melalui rambut yang saling menutupi satu sama lain, melekatkannya, dan kemudian membuat locs. Model rambut ini dapat membuat rambut tampak lebih tebal.”

    6. Condensed Curls



    Kabar baik bagi Anda: “Semua rambut keriting tidak kasar,” ungkap Monaé. “Umumnya, semakin keriting helai rambut, semakin rapuh kondisinya. Saya memiliki banyak klient yang memiliki rambut tipis dan keriting.” Untuk jenis rambut seperti ini, sang penata rambut merekomendasi potongan rambut di atas bahu untuk menambah volume.

    7. Extend It



    Tentunya, Anda dapat mencari berbagai alternatif untuk menata rambut yang tipis. “Saya juga senang menggunakan hair extensions ketika menata rambut klien selebritas saya karena cocok untuk berbagai situasi dan membantu tata rambut bertahan lama,” jelas Monaé. “Saya mengunakan berbagai macam, mulai dari wig hingga hair extensions yang dijepit. Saya mengatakan ini karena rambut perempuan rata-rata tidak tebal. Banyak perempuan mengikuti selebritas atau tokoh ternama untuk gaya rambut mereka dan terkadang kecewa ketika tidak sesuai dengan gaya rambut tersebut.”

    (Penulis: Madge Maril; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)











- RELATED ARTICLE -