Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Parade Penampilan Lady Gaga di Acara MTV VMA 2020

Sang penyanyi memukau dengan sembilan penampilan berbeda.

Parade Penampilan Lady Gaga di Acara MTV VMA 2020

Jika membicarakan pakaian yang akan dikenakan Lady Gaga ketika menghadiri sebuah acara, ia akan selalu tampil melebih ekspektasi atau bahkan sama sekali tidak terduga disertai dengan jumlah pakaian yang ia ganti. Dalam hal ini, pada acara Video Music Awards 2020, sang penyanyi mengenakan sembilan busana berbeda yang membuktikan statusnya sebagai ikon fashion sejati. Sang penyanyi berhasil masuk dalam sembilan nominasi di tahun ini, tujuh diantaranya adalah hasil kolaborasinya dengan Ariana Grande, Rain on Me; Artist of the Year; Best Quarantine Performance untuk penampilan dalam acara One World: Together at Home membawakan lagu Smile. Setiap kali ia memenangkan penghargaan dan penampilannya membawakan tiga lagu (salah satunya bersama dengan Ariana, ia mengenakan penampilan yang berbeda-beda. Busananya pun kental dengan tema futuristis dan dilengkapi berbagai masker wajah yang menawan, mengajak para penonton di rumah untuk terus menjaga keamanan setiap saat. “Rayakan diri Anda, berbuat baik, kenakan masker,” ungkapnya ketika membawa lagu medleynya. 

Mulai dari jaket rancangan Area dengan helm transparan inspirasi patung ikonis VMA hingga sequin bodysuit yang menakjubkan, dan aksesori bulu karya Valentino Haute Couture dengan masker wajah senada, kami rangkum seluruh gaya busana Lady Gaga dari salah satu malam terbesar di industri musik.

1. Area

Lady Gaga menghadirkan sosok patung ikonis VMAs dengan balutan jaket perak karya Area, helm transparan oleh Muscarella, dilengkapi dengan sepatu bot karya Pleasers.

2. Iris van Herpen

Lady Gaga mengenakan busana berbagai warna karya Iris van Herpen dipadukan dengan sepatu bot hitam karya Pleasers.

3. Christopher John Rogers

Lady Gaga kembali ke atas panggung dengan gaun hijau yang besar rancangan Christopher John Rogers dan masker wajah karya Lance V Moore.

4. Valentino Haute Couture

Lady Gaga dalam balutan bodysuit berbahan sequin dan jaket bulu berwarna putih rancangan Valentino Haute Couture.

5. Candice Cuoco

Lady Gaga mengenakan jaket Candice Cuoco, bra dan choker rancangan Manuel Albarran, masker wajah karya Maisonmet, serta bodysuit oleh Valentino Haute Couture.

6. Vex Clothing

Ketika membawa lagu-lagu terbaiknya, Lady tampil dengan busana berbahan latex rancangan Vex Clothing, panties oleh LA Roxx, masker wajah karya Michael Ngo dilengkapi dengan Smooth Technology x Diego Montoya, celana ketat rancangan Capezio, serta sepatu dari Andre 1.

7. Deadly Fetish Couture

Lady mengenakan brapanties, dan harness karya Deadly Fetish Couture

8. BCalla

Lady Gaga memadukan catsuit rancangan BCalla dengan ikat pinggang karya Edward Avedis dan sepatu Saint Laurent.

9. Pleasers

Lady Gaga mengenakan kaus bergambar dan sepatu bot hitam rancangan Pleasers.

(Penulis: Barry Samaha; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)