• Inspirasi Baru Merias Wajah dengan Konsep Makeup Era 1990-an

    Beauty / Tips


    Inspirasi Baru Merias Wajah dengan Konsep Makeup Era 1990-an

    Bangkitkan kembali semangat perempuan tahun 1990-an pada diri Anda dengan cara baru.


    Jika Anda bermain asosiasi kata, apa kata pertama yang muncul ketika Anda mendengar eyeshadow biru, lipstik cokelat, dan eyeliner hitam? Jawabannya tahun 1990-an. Tren makeup dari era '90-an ini tentu sangat ikonis, berkat ikon perempuan di akhir abad 20 seperti Posh Spice, Naomi Campbell, dan Drew Barrymore. Meski beberapa tren kecantikan tetap bertahan sampai saat ini, seperti alis tipis, banyak penampilan yang dapat menempati tren masa kini.

    Berikut adalah penampilan era 90an terbaik yang dapat menjadi inspirasi penampilan masa kini

    1. Bitten-Red Lips





    Layaknya tren cherry-red lips yang mengisi era '80-an, tahun 1990-an diisi dengan warna bibir merah gelap atau bitten red lip. Mulai dari matte hingga glossy, warna merah satu ini telah dipakai oleh bintang besar seperti Gwyneth Paltrow, Gwen Stefani, dan Reese Witherspoon. Dalam dunia fashion era '90-an, pastikan wajah Anda tampak cerah dengan sedikit rona merah muda di pipi.

    2. Color Design Matte Lipstick


    Lancôme

    ulta.com

    $24,00 (348.780 rupiah)

    3. Spider Lashes


    Spider lashes mungkin menjadi tren yang kontroversial. Namun, tampilan bulu mata yang super panjang adalah penampilan favorit perempuan era tersebut, yang juga tergila-gila dengan maskara. Beruntungnya, penampilan ini tidak memerlukan lapisan maskara. Anda dapat menggunakan bulu mata palsu yang disatukan atau menambahkan beberapa bulu mata individual untuk memberikan efek ‘laba-laba’.

    4. Easy Lash Collection


    Huda Beauty

    sephora.com

    $18,00 (261.585 rupiah)

    5. Pastel Lids


    Warna-warna pastel menjadi pilihan selebriti setelah merias wajah dengan berbagai warna netral – mulai dari garis bulu mata hingga bagian bawah alis. Dengan warna pastel ungu, sedikit goresan maskara dapat menyempurnakan penampilan mata Anda tanpa menghilangkan warna pastel yang menjadi poin utama.

    6. O! Mega Eyeshadow in Violet


    Marc Jacobs Beauty

    marcjacobsbeauty.com

    $18,40 (267.398 rupiah)

    7. Brown Lipstick


    Seluruh penampilan ini mengembalikan nostalgia era '90-an – mulai dari alis tipis hingga warna cokelat pada bibir. Meski alis yang rapi dan tipis juga menjadi tren di masa lalu, warna bibir cokelat dan matte mulai kembali memasuki tren.

    8. SuperStay Ink Crayon Lipstick in Enjoy The View 


    Maybelline

    maybelline.com

    $9,49 (137.913 rupiah)

    9. All-Around Tightline Eyeliner


    Mulai dari alis hingga garis mata, era 1990-an fokus pada garis tipis – khususnya pada gari mata. Anda mencontoh penampilan ini dengan menggambar pada garis mata bagian atas dan bahwa dengan kohl eyeliner dan menambahkan eyeshadow hitam sehingga mata Anda tidak tampak seperti mata seekor rakun. Tren ini cocok dipadukan dengan warna bibir yang netral dan rona merah muda pada pipi.

    10. Perfectly Defined Gel Eyeliner in Pitch Black 

    Bobbi Brown

    sephora.com

    $27,00 (392.377 rupiah)

    11. Graphic Liner 


    Floating liner mulai muncul pada berbagai peragaan busana koleksi musim gugur 2020 seperti Prada dan Valentino. Namun, graphic liner merupakan tren yang besar di tahun '90-an. Anda dapat mencontoh penampilan Bella Hadid dan menggambarkan garis lurus di bawah alis mata Anda. Selain itu, Anda dapat mencoba dengan menggambar garis cat-eye tanpa mengisinya.

    12. Stay All Day Waterproof Liquid Eye Liner in Dark Brown 


    Stila

    sephora.com

    $22,00 (319.715 rupiah)


    13. Overlined Lips

    Banyak yang sudah tahu bahwa menggambar garis bibir di luar garis bibir sebenarnya memberikan ilusi bahwa bibir Anda tampak lebih tebal. Namun, artis seperti Victoria Beckham telah memulai trik tersebut pada 1990-an. Dimulai dengan menggambarkan garis di luar bibir Anda dengan warna nude gelap atau pensil cokelat. Namun, Anda menambahkan dengan nude gloss untuk memberikan nuansa '90-an yang terbaik.

    14. Lip Liner in Nude 


    Mented Cosmetics

    mentedcosmetics.com

    $12,00 (174.390 rupiah)

    15. Blue Eyeshadow


    Sulit rasanya untuk mengabaikan tren besar seperti eyeshadow biru di tahun '90-an. Anda dapat mengikuti penampilan J.Lo dengan warna biru yang lebih gelap di bagian luar dan menggunakan warna biru muda untuk bagian dalam mata, termasuk di bulu mata bagian bawah.

    16. Mothership I Eyeshadow Palette – Subliminal 


    Pat McGrath Labs

    sephora.com

    $125,00 (1.816.562 rupiah)

    17. Burgundy Lips & Light Eyes


    Kombinasi merah dan ungu pada bibir dipadukan dengan eyeshadow biru – penampilan ini berhasil menggabungkan tata rias terbaik di tahun 1990-an. Kaia Gerber pun menunjukkan penampilan beraninya dengan bibir ungu tersebut tetapi tampak elegan dengan wajahnya tanpa riasan. Gunakan ujung pembersih telinga untuk membersihkan bagian pinggir untuk tampilan bibir yang menawan.

    18. Studded Kiss Créme Lipstick 


    KVD Vegan Beauty

    sephora.com

    $20,00 (290.650 rupiah)

    19. Glitter Shadow 


    Glitter memegang peran penting dalam riasan era '90-an – baik untuk diaplikasikan pada tulang pipi hingga menghiasi mata dengan eyeshadow. Jika era 1990-an mengajarkan satu hal yaitu semua yang berkilau akan selalu cocok.

    20. Quick: Lid One Swipe Liquid Eyeshadow 


    The Lip Bar

    target.com

    $11,99 (174.244 rupiah)


    21. Frosted Lips


    Kami tidak dapat membahas tentang riasan '90-an tanpa membahas frosted lips. Era ini berhasil menghadirkan beberapa tren frosted – termasuk rambut dan kelopak mata – tetapi tampilan bibir seperti lampu disko menempati posisi teratas. Dengan sentuhan modern dari tren bibir berkilau ini, Anda dapat padukan dengan lipstik berwarna netral atau sedikit perunggu seperti yang dikenakan Rihanna sehingga terlihat lebih alami.


    22. Rouge à Lèvres Gothique Metallic Lipstick in My Forbidden Past


    Gucci

    sephora.com


    (Penulis: Katie Intner; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)










- RELATED ARTICLE -