• Tren Warna Akhir Tahun 2020 Dari Panggung Runway

    Fashion / News


    Tren Warna Akhir Tahun 2020 Dari Panggung Runway

    Dari mulai warna netral dan abu-abu, hingga imbuhan merah muda dan hijau, inilah tren warna musim gugur kali ini.


    Diambil dari panggung runway, tren palet warna saat ini terdiri dari warna netral, merah muda lembut, dan imbuhan abu-abu, sekaligus warna serba hitam dari atas hingga kaki. Warna-warna yang mudah dipadankan ini diperkirakan akan mendominasi spektrum warna di bulan September nanti. Sehingga, saat ini adalah waktu yang pas untuk Anda mulai mengambil inspirasi dan memperbaharui isi lemari dengan busana model klasik untuk dikenakan di musim gugur nanti.

    Beli mantel penuh pernyataan, aksesori untuk sehari-hari, dan busana wajib untuk dikenakan di cuaca dingin, dan ingat, less is more adalah motto di musim ini maka berinvestasilah dengan busana esensial yang praktikal.





    Sorbet pink

    Merah muda telah lama menjadi warna romantis di tengah palet warna yang ada, musim ini merah muda kembali dirayakan dalam format semburat pastel. Warna merah muda kembali mengguncang panggung runway musim gugur 2020 dalam bentuk gaun, mantel, rok bahan quilted, dan bahkan kacamata. Merah muda dapat menjadi solusi pendekatan berbusana yang lembut di dalam ansambel.

    Searah jarum jam dari kiri atas: Giambattista Valli, Fendi, Miu Miu, Alexander McQueen


    - Hourglass Houndstooth Wool Coat

    Balenciaga - My Theresa / IDR 50,144,000

    Injeksikan semburat merah muda lembut ke ansambel musim gugur dengan mengenakan busana berstruktur dalam bentuk mantel yang mudah dipadukan dengan sepasang sepatu boots, denim, dan sweater.



    - L'Arc 18-Karat Rose Gold and Diamond Ring

    Davidor - Modaoperandi.com / IDR 103,923,000

    Cincin dari bahan enamel berwarna merah muda lembut serta dihiasi oleh bubuhan bebatuan berlian ini akan tampak terduga untuk dijadikan aksesori musim gugur dan dapat dikenakan untuk sehari-hari.


    - Juliette Cotton-Blend Dress

    Staud - Mytheresa.com / IDR 4,723,000

    Sambut transisi busana di musim ini dengan warna baru. Kenakan gaun ini di akhir pekan bersama boots favorit milik Anda atau kenakan bersama luaran klasik dari bahan rajutan.


    Green with Envy

    Setelah ber,munculan di panggung musim gugur 2020, warna hijau chartreuse, hijau mint, dan hijau olive semakin mendominasi berbagai postingan di akun Instagram. Semburat warna hijau tersebut terbukti memberikan kesegaran, terutama saat menyambut musim gugur dan dingin, dan dapat terlihat menarik dalam format busana hingga aksesori.


    Searah jarum jam dari kiri atas: Roksanda, Y/Project, Sally Lapointe, Nina Ricci


    - Rachel Mini Chain-Embellished Croc-Effect Leather Tote

    By Far - Net-A-Porter.com / IDR 5,755,000

    Untuk tambahan warna yang eksentrik, kenakan tas lansiran By Far berikut yang mengajak kita bernostalgia ke era tahun 2000-an. Kami sangat menyukai rantai metalik yang turut tersemat di tas ini.


    - Cashmere Shrunken Button Cardigan

    Vince - Vince.com / IDR 6,054,000

    Musim mengenakan sweater akan menjadi sesuatu yang kita tunggu-tunggu, coba kreasikan ansambel dengan teknik tumpuk dengan mengenakan cardigan ini, Anda bisa mengenakannya dengan celana denim high waisted maupun rok midi di akhir pekan, atau dengan celana panjang saat bekerja dari rumah.


    - Isa Boot Olive

    Wandler - Wandler.com / IDR 11,214,000

    Sepasang ankle boots ini akan menambah aksentuasi yang trendi di berbagai ansambel yang Anda kreasikan.



    Earth Tones

    Minimalisir gaya berpakaian dengan busana berwarna coklat. Tiru ansambel dari Lemaire dan coba padankan setelan blazer dan celana panjang yang rileks, atau tiru tren ini dalam balutan gaun Stella McCartney yang dibubuhi motif dan bersiluet melambai.

    Searah jarum jam dari kiri atas: Stella McCartney, Nina Ricci, Lemaire, Acne

    - Quilted Belted Vegan Leather Coat

    Sea - Modaoperandi.com / IDR 10,101,000

    Mantel ini tak akan membuat rugi untuk mengeluarkan isi kantong demi terlihat menonjol di antara lautan mantel gembung.



    - Consti Woven Leather Top Handle Bag

    Usisi Sister - Modaoperandi.com / IDR 7,558,000

    Buat pernyataan di ansambel dengan subtil dengan jinjingan berstruktur ini. Ditambah, tas ini tentu akan menjadi pemulai pembicaraan yang atraktif.


    - The Rendezvous Round-Frame Acetate Sunglasses

    The Velvet Canyon - Modaoperandi.com / IDR 2,834,000

    Halangi sinar matahari yang mengganggu pandangan dengan kacamata yang terinspirasi dari era '70-an ini yang dibalut rentang warna membumi.


    Shades of Gray

    Bersih dan chic dan tak mengejutkan, namun warna abu-abu turut bermunculan di atas panggung runway musim gugur 2020, dari mulai di New York sampai Paris. Mau Anda mengenakan blazer, sweater, gaun berstruktur, warna ini dapat membuat sang pemakai tampak menonjol dan dapat mudah dikenakan untuk beraktivitas.

    Searah jarum jam dari atas kiri: Coperni, Altuzarra, Christian Dior, Prada

    - Fitted Double-Breasted Blazer

    Isabel Marant √Čtoile - Farfetch.com / IDR 8,473,000

    Tak ada yang lebih effortless dibandingkan dengan sebuah blazer yang mudah dipadankan. Coba blazer dengan warna abu-abu ini sebagai potongan busana netral di dalam lemari.


    - Bova Fringed Wool-Blend Scarf

    Toteme - Modaoperandi.com / IDR 3,342,000

    Syal dari campuran bahan wol lansiran Toteme ini akan menambah aksentuasi yang turut menghangatkan tubuh ketika cuaca sedang sangat dingin.


    - Ribbed Knit Cashmere Silk Top

    Prada - Modaoperandi.com / IDR 17,441,000

    Padankan atasan bahan cashmere ini dengan bawahan celana denim untuk gaya di akhir pekan atau tambah rok midi untuk tampilan bekerja.


    Head-to-Toe Black


    Warna gelap monokromatik dari atas kepala hingga kaki adalah tema beberapa koleksi musim gugur 2020 dari mulai Rochas sampai Carolina Herrera di musim ini. Coba tren ini dengan material kulit, suede, atau bahan rajut. Dan percayakan insting Anda untuk berinvestasi dengan membeli pakaian desainer favorit yang akan lebih awat melebihi musim ini.

    Searah jarum dari kiri atas: Gabriela Hearst, Emilia Wickstead, Carolina Herrera, Rochas

    - Nono Loafer in Black Brushed Calfskin

    Nomasei - Nomasei.com / IDR 5,232,000

    Perbaharui item klasik di dalam lemari Anda dan kenakan sepatu model square toe di musim ini.


    - Leather High-Rise Bootcut Pants

    Goldsign - Modaoperandi.com / IDR 15,988,000

    Tentu Anda membutuhkan celana panjang bahan kulit dengan efek kilau. Tambahkan kaos putih dan sepatu pumps, dan Anda pun siap pergi.


    - Pina Grosgrain-Trimmed Wool-Felt Fedora

    Maison Michel - Net-a-porter.com / IDR 10,174,000

    Model topi rancangan Maison Michel satu ini tak akan lekang waktu melebihi musim ini, dikarenakan model fedora yang akan selalu dapat dikenakan. Versi ini dibuat dengan bahan wol dan mudah dipadukan dengan jaket favorit.


    ((Penulis: Jaclyn Palermo; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Astrid Bestari; Foto: Courtesy of Bazaar US)













- RELATED ARTICLE -