• Unik! Barbie Merilis Koleksi Boneka Tanpa Gender

    Culture / News


    Unik! Barbie Merilis Koleksi Boneka Tanpa Gender

    Kontroversial, sekaligus inspirasional!


    Siapa di antara Anda yang masa kecilnya tidak pernah bermain dengan boneka Barbie? Begitu familier, boneka yang satu ini memang begitu ikonik. Seiring berjalannya waktu, hingga saat ini kita semua telah dewasa, Barbie tetap saja ada dan tak pernah berhenti berinovasi.

    Menggandeng tim produksi Mattel, Barbie baru saja meluncurkan koleksi boneka terbaru yang terinspirasi oleh isu gender.



    Unik! Koleksi Barbie kali ini diciptakan tanpa batasan gender. Setiap boneka didesain dengan dua sisi, pria dan wanita. Setiap orang yang memainkannya bebas untuk berkreasi dengan imajinasi yang ada di kepala.




    Entah si pemain ingin menjadikan Barbie sebagai seorang pria ataupun wanita, Barbie dan Mattel menyediakan pilihan wig dalam rambut pendek dan panjang. Demikian juga dengan busana, sepatu, hingga aksesori, semua disediakan dalam dua pilihan.



    Dalam meluncurkan versi terbaru Barbie ini, Mattel bekerjasama dengan para ahli, termasuk di antaranya para orang tua dan psikolog. Tidak ketinggalan, sejumlah anak-anak juga ditanyakan mengenai pendapat mereka.

    Beberapa kalangan menganggap koleksi terbaru Barbie dan Mattel ini terlalu kontroversial.



    Bagaimanapun, pihak kreator memiliki pertimbangan tersendiri. Koleksi Barbie tanpa batas gender ini bertujuan agar setiap yang membelinya dapat mengekspresikan diri dengan lebih bebas. Dunia ini merupakan tempat kreasi tanpa batas!

    Tidak terkecuali anak-anak, Barbie dan Mattel berharap isu mengenai gender ini dapat diterima sejak dini.




    “Boneka adalah wujud refleksi kultur dan budaya. Kami melakukan penelitian di mana anak-anak mulai tidak tertarik kepada jenis mainan yang dilabelkan dengan gender,” ujar Kim Culmone, selaku Senior Vice President dari Mattel.

    Kolaborasi Mattel dan Barbie untuk merilis seri baru Barbie tanpa gender diharapkan dapat memberi warna baru dalam dunia gaya hidup.



    (Foto & Video: Courtesy of www.mattel.com, Instagram @mattel)








- RELATED ARTICLE -