• Melihat Deretan Busana Meghan Markle di Tur Afrika Selatan

    People / News


    Melihat Deretan Busana Meghan Markle di Tur Afrika Selatan

    Meghan mengenakan kembali pakaian yang sama, menanggalkan perhiasan mewah dan melepas cincin tunangannya.


    Bulan ini Meghan Markle dan Pangeran Harry melakukan tur kerajaan ke Afrika Selatan untuk pertama kalinya sebagai keluarga Sussex. Lalu, Duke of Sussex juga akan melakukan kunjungannya sendiri ke negara lain di sekitarnya. Sudah jelas semua mata publik akan tertuju pada pasangan ini, terutama awak media yang akan mengamati pilihan busana yang dikenakan oleh Meghan. Kali ini Duchess of Sussex memiliki cara agar pakaiannya tidak terlalu menarik perhatian.

    Pada hari ketika mereka menghadiri resepsi di kediaman British High Commissioner, Meghan memilih untuk mengenakan gaun rancangan Martin Grant. Busana bermotif garis tersebut sebelumnya pernah ia pakai saat mengunjungi pantai Bondi di Australia bulan Oktober tahun lalu. Di hari sebelumnya, Meghan melawat ke museum District Six dan Homecoming Center dengan busana Veronica Beard yang juga pernah ia kenakan saat tur ke Tupou College di Tonga.




    Sudah menjadi hal yang biasa bagi anggota keluarga Kerajaan Inggris untuk tampil di publik dengan mengenakan pakaian yang sama. Kate Middleton dan Meghan Markle telah melakukannya dalam beberapa kesempatan. Hanya saja, kali ini Meghan kerap terlihat dalam busana yang pernah ia kenakan saat tur kerajaan pertamanya. Tidak menutup kemungkinan bila Meghan akan melakukan hal yang sama selama dua minggu ke depan. Apa yang ia lakukan dapat diinterpretasikan sebagai upaya untuk mengalihkan perhatian serta mendorong media supaya lebih fokus pada apa yang dilakukannya dan bukan pada apa yang ia kenakan. Cara seperti ini menumbuhkan pandangan bahwa publik tampaknya akan kurang tertarik untuk melihat outfit yang sama.




    Alasan lain mengapa Meghan tampil kembali dalam busana yang sama dapat dikaitkan dengan komitmennya pada sustainability. Meski menjadi salah satu wanita di dunia yang tak pernah luput dari sorotan kamera, ia ingin membuktikan bahwa tidak ada yang salah dengan memakai sesuatu yang sama berkali-kali. Seperti yang sudah diketahui, Meghan telah mendukung banyak label busana yang menjaga konsep sustainability. Prinsip ini tentu memengaruhi cara berpakaian Meghan dalam turnya ke Afrika Selatan kali ini.

    Kemudian ada satu faktor kunci lain yang perlu kita perhatikan. Selama masa kunjungannya, Meghan terlihat tidak memakai aksesori yang mencolok dan perhiasan mahal. Dalam lawatan resminya, ia bahkan melepas cincin tunangannya yang berhias berlian. Beberapa label yang ia kenakan pun tidak semahal dan semewah milik anggota kerajaan pada umumnya sehingga menimbulkan kesan bahwa Meghan tampil lebih kasual. Ia pernah memadukan double denim di hari kedua tur kerajaan ke Waves For Change di pantai Monwabisi. Sepertinya ia menyadari kondisi lingkungan sekitar yang akan ia datangi sehingga Meghan dan Pangeran Harry menjaga penampilannya untuk tetap sederhana terutama ketika bertemu dengan orang-orang yang kurang beruntung.

    Kerap kali Meghan berupaya untuk mengalihkan perhatian publik dari busana yang ia kenakan, juga dari citra dirinya yang kini dilihat sebagai pasangan seorang pangeran. Alih-alih, ia memperjuangkan konsep sustainability dan berpakaian sesuai dengan suasana dan acara yang akan didatanginya. Menurut Anda, berapa banyak pakaian yang akan ia kenakan kembali selama turnya di Afrika Selatan? Hal ini tentunya tak akan kalah menarik untuk disimak. 





    (Penulis: Amy de Klerk; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto: Courtesy of Bazaar UK) 


    Tags : meghan markle






- RELATED ARTICLE -