• Intip Destinasi Menawan di kota Puglia, Italia

    Culture / News


    Intip Destinasi Menawan di kota Puglia, Italia

    Mari menuju destinasi traveling paling populer saat ini.


    Puglia sering juga disebut dengan nama Apulia. Kota ini merupakan sebuah destinasi di Italia yang tengah ramai dibahas di kalangan para pencinta travel karena suasana damai dan pemandangan yang begitu memesona. Para pelancong yang telah mendatanginya sering berkata bahwa Puglia ibarat surga baru di Italia.

    Terletak di sebelah Tenggara Italia, Puglia menawarkan pesona yang begitu luar biasa. Mulai dari keindangan alamnya, arsitektur klasik masa baroque hingga destinasi penginapan dan kuliner berkualitas, semua ada di Puglia. Jumlah pengunjungnya pun kian meningkat dari waktu ke waktu. 

    Bagi Anda yang berencana mengunjungi keindahan Puglia dalam waktu dekat, berikut Bazaar jabarkan informasi yang pasti berguna untuk momen perjalanan tidak terlupakan di kota menawan tersebut.



    1. Di mana harus menginap?

    Masseria Torre Caccaro


    Bazaar merekomendasikan Masseria Torre Caccaro sebagai destinasi penginapan berkualitas di Puglia. Atmosfer penginapan dengan suasana earthy sekaligus homey menjadi kelebihannya.


    Masseria Torre Maiza


    Selanjutnya, Anda juga dapat mencoba bermalam di Masseria Torre Maiza saat mengunjungi Puglia. Hampir setiap sudutnya sangat Instagrammable untuk diabadikan!


    Palazzo Daniele


    Suasana yang tidak kalah eksklusif dengan balutan arsitektur klasik terdapat di Palazzo Daniele. Sesuai dengan namanya, kemegahan destinasi penginapan premium ini layaknya sebuah kastil.


    Masseria Alchima


    Kembali ke nuansa lebih tropis dengan dominasi bangunan berwarna putih yang berpadu sempurna dengan lanskap sekitar. Masseria Alchima turut menjadi rekomendasi Bazaar.


    2. Apa saja kuliner yang harus dicoba?

    Pizza


    Tidak dapat dipungkiri, pizza menjadi salah satu keunikan kuliner yang selalu dicari saat mengunjungi Italia belahan mana pun, termasuk Puglia. Jangan lupa untuk mencicipi kelezatan khasnya.


    Hasil kebun setempat



    Buah dan sayuran segar yang ditanam langsung di sejumlah perkebunan yang tersebar di Puglia wajib Anda coba. Iklimnya yang sempurna untuk bercocok tanam menghasilkan hasil kebun yang berkualitas sekaligus menyehatkan! Cicipi di pasar tradisional, maupun restoran lokal.


    Roti buatan lokal



    Tidak hanya pizza, roti jenis lainnya juga menjadi salah satu hidangan autentik warga Eropa, termasuk di Puglia. Cobalah ragam roti lezat olahan khas daerah indah tersebut.


    Wine lokal


    Cheers! Akhiri manisnya pengalaman kuliner di Puglia dengan sebotol anggur putih berkualitas.


    3. Di mana saja titik wisata atraktif Puglia?

    Ceglie Messapica


    Fasad bangunan rumah penduduk lokal serba putih yang menonjolkan kekayaan alam akan Anda temui saat berkunjung ke Ceglie Messapica. Mari berkenalan dengan kehidupan sehari-hari ala penduduk lokal.


    Alberobello


    Kawasan Alberobello juga jangan sampai luput saat Anda mengunjungi Puglia. Berjalan kaki atau bersepeda menjadi dua pilihan terbaik saat menelusuri kawasan indah yang satu ini.


    Marina Di Ginosa


    Puglia juga terkenal akan pantai serta pasir lembut dan air lautnya yang begitu jernih. Destinasi ini kaya akan pantai berkualitas, salah satunya pantai Marina Di Ginosa.


    Castello Aragonese


    Terletak di pinggir laut, berdiri megah sebuah kastil bersejarah yang bernama Castello Aragonese. Bagi para apresiator sejarah, selisik kisah menarik di balik keberadaan kastil di Puglia ini.


    Porto di Monopoli


    Puglia juga terkenal akan area dermaga dan jajaran perahu yang mengapung di perairan indahnya. Untuk hal ini, Porto di Monopoli dapat menjadi tempat paling tepat.


    Selamat berpelesir di Puglia, Italia!



    (Foto: Courtesy of Instagram @weareinpuglia, @masseriatorrecoccaro, @masseriatorremaiza, @palazzo.daniele, @iescapehotels)








- RELATED ARTICLE -