• Meghan Markle Mengenakan Kerudung dan Gaun Panjang di Afrika

    Culture / News


    Meghan Markle Mengenakan Kerudung dan Gaun Panjang di Afrika

    Royal tour keduanya masih terus berlanjut.


    - Meghan dan Pangeran Harry mengunjungi masjid tertua di Afrika Selatan saat kunjungan resmi mereka.

    - Meghan mengenakan shirt-dress panjang lansiran Staud, hijab dan sepatu flats Sam Edelman di kesempatan ini.


    Perjalanan Meghan dan Harry mengunjungi Afrika Selatan berlanjut. Pasangan ini berkunjung ke Auwal Mosque di Cape Town, yang merupakan masjid pertama dan tertua di Afrika Selatan. Kunjungan mereka bertepatan dengan South Africa Heritage Day, yang merayakan perbedaan dan budaya negara itu sendiri.

    Untuk kesempatan tersebut, Duchess Of Sussex terlihat mengenakan hijab berwarna krem dengan shirt-dress berwarna olive rancangan Staud yang kemudian diberikan aksen ikat pinggang. Dress yang ramah lingkungan tersebut menggunakan bahan nylon yang merupakan 100% hasil daur ulang seharga $325 dan sudah dapat dipesan melalui pre-order. Meghan lalu membumbui penampilannya dengan sepasang flats berwarna nude seharga di bawah $100 dari Sam Edelman.


    \


    Di dalam masjid tersebut, Meghan dan Harry diperkenalkan dengan seorang pemimpin agama yaitu Imam Sheikh Ismail Londt dan pemimpin komunitas muslim Mohamed Groenwald. Selama kunjungannya, sang Duke dan Duchess juga mendapatkan kesempatan untuk melihat manuskrip pertama Alquran di Afrika Selatan, menurut koresponden dari pihak keduanya, Omid Scobie.



    Setelah itu, Meghan menukar hijabnya dengan bunga merah muda yang diberikan kepadanya oleh salah satu anak-anak yang menemui mereka di Jalan Chippiani saat berjalan-jalan bersama sang Pangeran.




    Keduanya juga menikmati acara musikal dan kebudayaan ketika berkunjung ke Bo-Kaap di Cape Town. Saat itu, mereka menyisipkan waktu untuk bertemu dengan sang penggemar di jalanan yang mereka lewati.



    (Penulis: Lauren Alexis Fisher; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Astrid Bestari; Foto: Courtesy of Bazaar US)








- RELATED ARTICLE -