• Cerita Meghan Markle & Harry tentang Archie di Tur Kerajaan

    People / News


    Cerita Meghan Markle & Harry tentang Archie di Tur Kerajaan

    Pasangan keluarga Sussex ini sangat senang bisa bepergian bersama putra kecil mereka.


    Archie Mountbatten-Windsor menjadi bahan perbincangan publik di hari kedua kunjungan Meghan Markle dan Pangeran Harry ke Afrika Selatan meski si kecil belum menampakkan dirinya di depan publik saat itu. Di sepanjang acara yang mereka hadiri, pasangan muda ini berbagi beragam cerita menarik tentang putranya. 


    Harry dan Meghan mencoba untuk menjadi panutan yang baik bagi Archie

    Duke dan Duchess of Sussex mengawali tur mereka di hari kedua dengan mengunjungi pantai Monwabisi untuk mendalami lebih jauh tentang Waves For Change, sebuah organisasi non-pemerintah yang membantu anak-anak di ranah kesehatan mental melalui program berselancar. Pasangan dari Kerajaan Inggris tersebut bertemu dengan salah satu pendiri organisasinya yang sekaligus bekerja sebagai pelatih selancar yaitu Apish Tshetsha. Ia mulai bekerja secara sukarela di sini setelah bertemu dengan penggagas Waves For Change yakni Tim Conibear di tahun 2010. Apish kemudian bergabung menjadi lifeguard dan anggota dewan pemuda bagi proyek ini di Masipumele, Cape Town, yang merupakan tempat asalnya.




    Hari itu Apish bertemu dengan Meghan dan Harry untuk berdiskusi soal programnya. Ia adalah salah seorang yang mendengar cerita menarik tentang parenting yang dilakukan oleh pasangan ini. "Harry dan Meghan berbicara tentang hal terbesar yang mereka hadapi, yaitu menjadi orang tua yang baik dan panutan bagi Archie," katanya kepada BAZAAR.com. "Mereka mengungkapkan jika saat ini perhatiannya terpusat pada putranya dan ingin merawat Archie agar tumbuh dengan baik".

    Dalam acara amal, Archie mendapat kenang-kenangan berupa onesie mungil yang diterima oleh orang tuanya beserta program meditasi dari PowerHand yang telah dibingkai. Meghan dan Harry turut ambil bagian dalam kegiatan ini saat melakukan kunjungan. 




    Mereka adalah ayah dan ibu terbaik

    Setelah berpartisipasi dalam latihan bersama PowerHand yang menekankan pada pemikiran positif, mereka kemudian berdiskusi di Waves For Change. Menurut Meghan, parenting membuat mereka merasa kuat. Ia lalu memandang suaminya dan berkata, "Ia adalah ayah terbaik“. Harry kemudian membalas dengan menyanjungnya, "Dan ia adalah ibu terbaik".


    Sementara itu, Archie menunjukkan sikap sebagai putra yang baik

    Setelah mengunjungi Masjid Auwal yang merupakan tempat ibadah tertua di Afrika Selatan, Megan dan Pangeran Harry melanjutkan tur mereka menuju Bo Kaap di Cape Town untuk memperingati Heritage Day. Hari nasional tersebut diadakan untuk merayakan keberagaman dan budaya Afrika Selatan. Mereka berpartisipasi dalam kesempatan ini sebelum kemudian beranjak untuk minum teh bersama warga lokal bernama Shamiela Sanioden di kediamannya.

    Sebagai pendamping minum teh, Shamiela menyuguhkan koeksister yang merupakan makanan tradisional Cape Malay serta apple crumble bagi tamu kerajaannya itu. Kepada BAZAAR.com, ia menyampaikan pujiannya terhadap Meghan dan Harry, menyebutnya sebagai orang tua yang memiliki rasa bangga, penuh kebahagiaan, serta memiliki energi positif. 

    "Mereka adalah orang yang penuh perhatian. Hal ini mereka wujudkan melalui tindakannya," ujar Shamiela. "Mereka bercerita tentang Archie dan bagaimana si kecil itu tampak tenang sejak mereka tiba di Afrika Selatan. Sikap Archie sangat baik. Anda bisa melihat kebahagiaan yang terpancar dari keduanya," lanjutnya.



    Tetapi Archie kerap merepotkan orang tuanya

    Rekaman video yang diambil dari jamuan yang sama memperlihatkan sibuknya Duchess Meghan saat merawat putranya yang akan berusia lima bulan pada 6 Oktober mendatang. "Waktu kami menjadi sangat padat dengan kehadiran bayi kami," katanya kepada tuan rumah. "Kami sungguh sibuk".




    Kendati demikian, Duchess Meghan menikmati masa-masanya sebagai seorang ibu

    Momen bersama Meghan Markle pun tidak dilewatkan oleh saudari Shamiela yakni Nazli Edross-Fakier. "Kami berbincang mengenai bagaimana pengalamannya sebagai ibu muda," katanya kepada BAZAAR.com. "Menurutnya ini adalah masa yang sangat menyenangkan dan ia benar-benar menikmatinya."


    Archie tertidur selama penerbangan menuju Afrika Selatan

    Nazli juga berkesempatan untuk berbicara bersama Pangeran Harry dan mengenang bersamanya mengenai rasa cinta mereka terhadap Putri Diana. "Pangeran Harry tidak banyak bicara karena saya pikir mungkin ia merasa emosional. Tetapi menurut saya ia merasa senang mendengar bagaimana orang-orang mengagumi ibunya," ujarnya.

    Tak ketinggalan, Duke of Sussex mengungkapkan bagaimana perjalanan panjang yang ditempuh Archie dari Inggris menuju Afrika Selatan. "Pangeran Harry mengatakan bahwa Archie tidak berulah dan ia tidur di dekapan Meghan hampir di sepanjang perjalanannya,“ tambah Nazli.



    (Penulis: Erica Gonzales; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto: Courtesy of Bazaar US) 









- RELATED ARTICLE -